Hindari Kayu, Speedboat Bawa Puluhan Penumpang Karam 

Sabtu, 14 Mei 2022 - 22:56:05 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sebuah speedboat yang membawa puluhan penumpang, karam di Perairan Pari 21 Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Seluruh penumpang dalam kapal tersebut dipastikan selamat.  

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, kecelakaan di laut itu terjadi pada Jumat (13/5/2022), sekitar pukul 14.00 WIB. 

"Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu. 22 orang penumpang semuanya selamat. Mereka dievakuasi tim Satpolairud Polres Inhil," kata Sunarto saat diwawancarai wartawan di Pekanbaru, Sabtu (14/5/2022). 

Sunarto menjelaskan, speedboat itu hendak menyeberang dari Kecamatan Tembilahan menuju Kecamatan Gaung Anak Serka. Namun, sesampainya di Perairan Sungai Perak, speedboat berupaya menghindari kayu yang hanyut. Sehingga pengemudi atau nahkoda banting setir. 

"Nahkoda banting setir sehingga speedboat oleng, lalu masuk air hingga karam. Namun, lokasi karamnya itu sudah dekat dengan tepi sungai," sebut Sunarto. Petugas Satpolairud Polres Kabupaten Indragiri Hilir yang mendapat laporan, langsung ke lokasi menolong para penumpang. [**]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT