Warga Huta Raja Ujung Batu Keluhkan Perbaikan Jalan

Kamis, 10 Maret 2022 - 10:10:25 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Sapnawati Nasution. SE menggelar reses tahap I Tahun Anggaran 2022 di Desa Huta Raja Kecamatan Ujung Batu, Rabu (09/03/2022). Sejumlah aspirasi dari masyarakat yang sangat mendesak harus segera dituntas pemerintah saat ini.

Kepala Desa Huta Raja, Robu Parlaungan Hasibuan dan masyarakat menyambut baik kedatangan Anggota DPRD Paluta ini dalam rangka kegiatan reses tahap I Tahun Anggaran 2022

Kepala Desa Huta Raja menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kedatangan Anggota DPRD Paluta dari Praksi Partai Nasdem yang sekaligus Ketua Partai Nasdem Kabupaten Padang Lawas Utara, Sapnawati Nasution,SE yang menyerap aspirasi serta kebutuhan masyarakat yang nantinya diharapkan dapat direalisasikan.

Terlihat dalam kegiatan reses tersebut, tokoh dan masyarakat dari berbagai elemen di Desa Huta Raja sangat antusias mengikuti acara tersebut hingga selesai.

Kegiatan reses ini dimaksudkan untuk menyapa, menanya dan menampung aspirasi terkait hal yang dibutuhkan secara langsung dari masyarakat Desa Huta Raja

Melalui reses ini, nantinya aspirasi masyarakat ini akan dibawa dan dijadikan sebagai bahan usulan untuk dikoordinasikan dengan pihak Pemkab dalam hal ini Bupati Padang Lawas Utara agar dapat direalisasikan. "Apa yang sangat Bapak/Ibu butuhkan sampaikan saja dan kami akan mengupayakannya untuk dapat direalisasikan untuk tahun 2023," katanya.

 

Politisi dan Ketua Partai Nasdem Padang Lawas Utara ini menambahkan pada hakikatnya anggaran dan penganggaran itu adalah wewenangnya Bupati, kita sebagai Anggota maupun Dewan hanya mengusulkan.

“Sampaikan usulan maupun keluhan Bapak/Ibu agar nanti dapat kami jadikan bahan pertimbangan untuk mengsulkan dan memperjuangkannya. Namun yang harus kita pahami bahwa APBD itu ada ditangan Pak Bupati kita hanya bisa mengusulkan. Mohon Doa dari Bapak/Ibu agar apa yang menjadi permohonan dan keinginan kita bisa tereliasikan,” katanya.

Dalam sesi tanya jawab, masyarakat menyampaikan sejumlah usulan dan aspirasi mereka yang dijawab langsung oleh Anggota DPRD Padang Lawas Utara, Sapnawati Nasution.

Salah satu usulan masyarakat Desa Huta Raja adalah Peningkatan atau perbaikan jalan Perbatasan Paluta dan Labuhan Batu Selatan yaitu jalan menuju Simpang Limun Desa Bangai tersebut yakni aspal hotmix.

Selain itu, tiang listrik di Desa Huta Raja ada beberapa rumah yang sangat membutuhkan,dan terkait masalah Tenaga Kerja di Perusahaan atau perkebunan PT.TN Perkebunan PAYABAUNG banyak Masyarakat kita yang di PHK atau di pecat walaupun masih dalam status BHL (Buruh Harian Lepas) mohon kepada ibuk dewan agar dapat di perjuangkan dan bisa Masyarakat bekerja kembali di Perusahaan atau Perkebunan tersebut,dan usulan yang terakhir pengadaan POS POLISI dan POS TNI di Kecamatan Ujung Batu. [arman]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT