Resep Kecantikan Tradisional untuk Tampil Glowing 

Rabu, 26 Januari 2022 - 20:55:47 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Hari Raya Imlek merupakan saat yang spesial bagi mereka yang merayakannya. Perayaan tahun baru ini juga bisa jadi momen untuk menampilkan wajah cantik dan glowing, supaya momen spesial Imlek semakin berkesan.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menjaga kesehatan kulit agar tidak tampak kusam dan tak bercahaya. Hal ini bisa dimulai dari kebiasaan sehari-hari di rumah, lho!


Melansir bustle.com, berikut kebiasaan sehat untuk membuat kulit tampak glowing yang terinspirasi dari resep kecantikan tradisional China. Tips kecantikan ini bisa kamu coba untuk menyambut Hari Raya Imlek dengan tampilan mempesona.

1. Perlakukan Kulit seperti Tahu

Pendiri sekaligus CEO Wei Beauty, Wei Young Brian mengatakan bahwa para perempuan di China memperlakukan kulit mereka seperti tahu. Ungkapan ini bukan berarti menganggap kulit layaknya makanan. Akan tetapi, ia mengingatkan resep perawatan kulit bagi para perempuan China perlu dilakukan dengan lembut dan hati-hati serta penuh perhatian.

Tak hanya itu, perempuan China juga selalu mengutamakan nutrisi untuk kulit mereka dan sebisa mungkin menghindari paparan langsung sinar matahari agar tak merusak kulit.

2. Perhatikan Asupan Makanan

Praktik kecantikan tradisional China dikenal sebagai sebuah tradisi turun temurun dalam keluarga, sehingga bentuknya dapat bervariasi jika dibandingkan dari satu keluarga ke keluarga lainnya apalagi di region yang berbeda. Kendati demikian, umumnya resep kecantikan tradisional ini tak hanya mengutamakan perawatan kulit dari luar saja, seperti lewat penggunaan masker.

Perempuan di China juga dianjurkan untuk memperhatikan diet makanan mereka untuk menyeimbangkan kesehatan kulit. Sebab, asupan nutrisi sehat yang didapat dari makanan dipercaya dapat merawat kulit dan rambut secara keseluruhan.

3. Pilih Produk dengan Bahan Alami

Orang China dikenal terbiasa dengan akupunktur, pengobatan herbal, dan berbagai manfaat dari tanaman herbal dan alami. Misalnya, penggunaan bunga teratai (lotus) untuk menghidrasi dan menenangkan kulit, air beras untuk membersihkan dan mencerahkan kulit, serta air mawar untuk melembutkan kulit.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencoba merawat wajah dengan bahan alami untuk tampil glowing mengikuti resep tradisional China.

4. Jangan Malas dengan Rutinitas Perawatan Kulit

Upaya menjaga kulit tetap sehat dan glowing tidak bisa dilakukan sementara saja, misalnya hanya untuk merayakan Imlek saja. Untuk itu, penting sekali bagi Anda untuk konsisten dengan rutinitas perawatan kulit agar mendapatkan hasil maksimal.

Jika Anda melembapkan kulit di hari-hari tertentu saja atau kerap malas membersihkan bekas riasan/make up, kulit tak akan otomatis jadi sehat dan bercahaya.

Itu dia 4 cara sederhana yang bisa Anda praktikkan sehari-hari untuk merawat kesehatan kulit dan tampil glowing di perayaan Imlek nanti. Jika kulit sudah terawat, tentunya Anda juga harus memperhatikan outfit dan aksesori yang digunakan agar tampil lebih stunning. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT