Omasi Bersama Berbagi Tali Asih Kepada Janda dan Duda

Selasa, 25 Januari 2022 - 00:08:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Keluarga besar Organisasi Masyarakat Sosial Bersama (Omasi Bersama) melaksanakan Perayaan Natal dan syukuran tahun baru. Dengan Tema: “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan” (1 Petrus 1:22) Sub Tema : "Sesungguhnya yang lama telah berlalu dan yang baru sudah datang. 

Perayaan Natal di laksanakan di sekretariat Omasi Bersama bertempat Dusun 1 Desa Hilimbowo Olora Kec. Gunungsitoli Utara kota Gunungsitoli, minggu (23/1/2022).

Camat Gunungsitoli Utara Torotodo Zega S,E dalam arahannya menyampaikan mengapreseasi kehadiran Omasi Bersama yang telah resmi mengantongi Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Kemendagri dan menurut pengamatan kami telah terdaftar di Kantor Kesbangpol Kota Gunungaitoli. 

Memperoleh SKT pusat sebagai Ormas bukan hal yang gampang karena harus melalui sejumlah proses. Apalagi bergerak dalam bidang sosial. "Omasi Bersama memiliki Visi dan Misi, tentu harus dijalankan dengan baik", tambahnya. 

Saat ini Omasi Bersama melaksanakan perayaan natal dan syukuran tahun baru yang ke-II tentu tidak terlepas atas sinergitas panitia denga pengurus. Tambahnya, informasi yang kami peroleh bahwa Omasi Bersama sudah berumur kurang lebih tiga tahun tentu semua dapat berjalan karena kekompakan, kebersamaan dan kegigihan pengurus bersama seluruh dukungan anggota. 

Omasi Bersama semoga menjadi agen pembawa damai ditengah-tengah masyarakat sebagaimana maksud dari tujuan visi dan misi yang sudah ditetapkan sesuai pada AD/ART.

Saat ini Pemerintah Kota Gunungsitoli sedang giat-giatnya dalam pengembangan bidang pertanian untuk mendukung penambahan peningkatan perekonomian masyarakat dan siap kita dukung untuk memfasilitasi dalam penggunaan alat berat unruk pembukaan lahan. Dan juga mengajak masyarakat ikut dalam hal program pengurusan prona (sertifikat tanah) warga masyarakat dan dilaksanakan secara gratis, papar camat. 

Pada kegiatan tersebut sebelumnya diawali dengan acara nyanyi dan doa serta laporan dari ketua panitia Aprianus Harefa dan diteruskan dengan acara inti yaitu kebaktian dan ditutup dengan penyampaian sepatah kata pesan natal, 
dan pemberian santunan bagi kaum janda/duda bagi anggota dan termasuk diluar anggota. 

Ketua Omasi Bersama Tonazaro Harefa disampaikannya bahwa "Di setiap penghujung tahun kita merayakan Kelahiran Yesus Kristus dengan sukacita sekaligus menyambut tahun yang baru. Maka, pada kesempatan ini saya menyampaikan kepada kita semua "Semoga semuanya berada dalam sukacita, gembira, sehat dan selanjutnya dengan optimisme menyambut tahun yang baru".

Kita yakin sepanjang tahun 2021 tentu banyak yang telah kita hadapi baik suka maupun duka, apalagi hal-hal terbaik yang kita lakukan kepada teman, keluarga, maupun untuk diri sendiri dan tentu kita harus bersyukur atas semuanya itu. 

Pada kesempatan ini, kami tidak luput juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan upaya seluruh panitia, bapak/ibu yang telah berkenan membantu terlaksananya kegiatan ini terutama dalam dukungan finansial baik dalam bentuk dana dan dukungan moral sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Namun, berkenaan dengan hal tersebut barangkali tidak luput kami mohon maaf, mungkin dalam pelaksanaan kegiatan perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru ini masih banyak kekurangan, bahkan mungkin jauh dari yang diharapkan. Tetapi kita selalu bersyukur, bahwa itupun kita sadari terjadi hanya karena kasih karunia Tuhan melalui kerelaan dan ketulusan semua pihak, begitu juga kepada bapak pendeta pengkhotbah dan seluruh pelayan. Selanjutnya, pada kesempatan yang berbahagia ini, permohonan maaf layak disampaikan.

Kita berharap kiranya hal ini dapat kita maknai dalam diri sendiri, lingkungan dan keluarga sehingga menjadi tanda hadirnya sang kedamaian dalam hati, dalam relasi sosial, dan dalam karya kita. Mari menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam menyambut Tahun Baru dengan sukacita dan pengharapan bahwa tahun 2022 kita yakin akan memberi lebih banyak lagi kebaikan, keberhasilan, damai, dan sukacita.

Akhir kata, kami mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru, mohon maaf lahir dan batin semoga selalu sehat dan penuh sukacita. Syalom, tandasnya. 

Tampak hadir pada acara tersebut Camat Gunungsitoli Utara Torotodo Zega, Kades Hilimbowo Olora Mei Viktor Jaya Harefa, Ketua BPD Hil. Olora Yulianus Harefa beserta anggota, pengurus lengkap Omasi Besama wakil ketua Epianus Harefa, Sekretaris Natallius Harefa, SE, Bendahara Nike Novitasari Harefa, Pengawas lengkap internal Noverintis Harefa, SE,. M.M, Niaterima Harefa, S. Th, Fatiwanolo Harefa, A. Md dan sejumlah tokoh undangan lainnya. [epianus]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT