HM Adil Hadiri Tabliqh Akbar Bersama Ketua MUI Riau di Meranti

Rabu, 15 Desember 2021 - 23:09:31 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Hadiri Tabligh Akbar Dalam Rangka Safari Dakwah MUI Provinsi Riau di Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021M/1443 H, Berlokasi di Masjid Al-Mujahidin Jalan Banglas, Rabu Malam.(15/12/2021)

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Meranti Ardiansyah, Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, Ketua MUI Provinsi, Ketua MUI Kabupaten H Mustafa SAg MM, Pejabat Dilingkungan Pemkab, dan Jama'ah Masjid Al-Mujahidin, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Forkompinda, Danposal Selatpanjang Jery Hendra, Camat Tebing Tinggi Ratna Juwita Sari, Ketua Masjid Agung.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan Sambutan Ketua MUI Kabupaten H Mustafa bahwa dia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil SH telah hadir dalam acara 'Safari Dakwah' di Masjid Al-Mujahidin. Dalam menyambut hari jadi Kabupaten Meranti yang ke-13 semoga Masyarakat Meranti mendapatkan berkah dan Ridho dari Allah SWT, Selanjutnya segenap pengurus MUI dan saya sebagai ketua masjid disini saya kembali mengucapkan terima kasih.

Acara ini sekaligus memperingati hari jadi Meranti dan kemudian jika ada pelayanan kami kurang berkenan dihati mohon di maafkan, kemudian ada 7 orang saudara kita dari Provinsi, nantik mari sama -sama kita dengar nanti Sambutan dari Ketua MUI Provinsi dan Bupati serta Ceramah dari Ustadz.

"Kami sebagai tuan rumah mengucapkan selamat semoga kita semua mendapatkan Rhido dari Allah, kita semuanya khusus Riau ini orangnya ramah tamah demi menjaga ukhuwah dari pada itu kami mengharapkan arahan dari Bupati Meranti H Muhammad Adil SH dan Provinsi", ungkapnya H Mustafa SAg MM.

Ketua MUI Provinsi, dalam sambutannya dia mengenalkan dirinya bahwa asli dan lahir di Selatpanjang dan dikatakan bahwa Ardiansyah ketua DPRD Meranti adalah adik kandungnya. Dalam sambutannya dia mengucapkan terima kasih banyak atas sambutan dari Masyarakat dan Pemerintah Daerah.

"Kita berharap kepada Bupati Meranti dan MUI sangat dekat bagaimanapun MUI ini adalah mitranya, dan semoga bisa akrab dan bisa menjalin silaturahmi selamanya, yang penting kami sebagai MUI Provinsi tetap menjaga dan menjalin silahturahmi seperti dalam rangka acara ini, acara 'Safari Dakwah', katanya Ketua MUI Provinsi.

Selanjutnya sambutan dari Bupati Meranti H Muhammad Adil SH menyampaikan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, kami memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah terilibat dalam rangka menyukseskan kegiatan ini. 

"Mewakili Pemerintah dan Masyarakat Meranti, Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Ketua MUI Provinsi Riau beserta anggota telah Sudi datang di Kabupaten Kepulauan Meranti dalam acara 'Safari Dakwah" semoga kita semua mendapatkan berkah dan selalu dilindungi Allah SWT", katanya H Muhammad Adil SH.

"Kami sangat menyambut baik atas terlaksananya kegiatan keagamaan seperti ini. Kami berharap kegiatan ini mampu meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT sekaligus sebagai wadah untuk memperkuat silaturahmi antar sesama kaum muslimin".

Tambahnya, tak lupa juga, saya ingin mengucapkan selamat datang kepada Bapak Ustadz H Zulhusni Domo, S.Ag yang telah sudi hadir di tengah-tengah Kita, semoga dengan kehadiran Ustadz kita pada malam ini dapat menjadi penyemangat bagi kita semua dalam menambah dan memperkuat ilmu agama demi memperkokoh keimanan dan amal sholeh kita dalam menjalani hidup agar apa yang kita lakukan senantiasa di ridhoi dan diberkahi oleh Allah SWT.

Pengetahuan terpenting dalam kehidupan. Tanpa ilmu, tentu ajaran slam tidak dapat diamalkan. Untuk agama merupakan aspek mewujudkan masyarakat Gemilang dalam Bingkai Syariah, diperlukan penguatan pengetahuan tentang agama, sehingga masing-masing individu dapat memfilter segala macam pengaruh berkaitan dengan pendangkalan Aqidah.

"Pemerintah daerah terus berupaya agar 'Gerakan Dakwah' dapat terlaksana dari semua komponen. Dan InshaAllah melalui kegiatan dakwah ini, kita berharap dapat meningkatkan syiar yang berdampak pada perilaku masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya kesadaran masyarakat untuk mengamalkan ajaran-ajaran agama secara maksimal dan termotivasi untuk melakukan dakwah walau dalam lingkup yang masih terbatas", ungkapnya H Muhammad Adil SH.

"Mari sama-sama kita simak Tausiyah yang

akan disampaikan oleh A-Ustadz kita nanti, semoga apa yang disampaikannya dapat meningkatkan keimanan dan menjadi semangat kita dalam melaksanakan ibadah serta menambah pemahaman dan pengamalan Dul Islam. Demikian beberapa hal yang dapat kami sampaikan, Semoga Allah SWT meridhoi apa yang kita laksanakan pada malam hari ini. Aamiin Yaa Rabbal'alamiin", tutupnya H Muhammad Adil SH.

"Kepada Ibu/Bapak yang hadir disini saya kembali ingatkan bahwa kami dari Pemerintah sudah melakukan beberapa MOU salah satunya Bidang Pendidikan dan Kesehatan, semalam kita ke Bengkalis, Dumai, supaya apa agar masyarakat Meranti yang berobat tidak perlu susah-susah hanya gunakan KTP saja dan Anak-Anak yang nantik mau kuliah silahkan kita gratiskan", katanya H Muhammad Adil SH.

"Kemudian saya ingatkan agar masyarakat dapat menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19, tambah lagi saat ini pemerintah pusat menyarakan agar mengejar 70% masyarakat di Setiap Daerah dan Kabupaten sudah melaksanakan itu, maka dari itu saya ingatkan kepada warga agar melakukan Vaksinasi karna kita takut ada gelombang kedua", tegasnya H Muhammad Adil SH.

"Saya ingatkan pada akhir tahun ini kepada imam diseluruh masjid agar dapat melaksanakan Sholat Istigosah supaya Meranti menjadi negri Toyabtun Warobun Ghofur, agar kita bisa membuka lembaran baru pada tahun 2022", katanya H Muhammad Adil SH.

Selanjutnya Acara di Akhiri dengan Ceramah oleh KH Zulhusni Domo S,Ag dan membaca Do'a bersama.(***)


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT