Ubah Celana Kebesaran Menjadi Lebih Menarik dan Modis

Rabu, 15 Desember 2021 - 22:31:00 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Memilih celana yang sesuai dengan ukuran sangat penting untuk penampilan. Bentuk badan akan terlihat lebih proporsional dan juga menarik. Namun, bagaimana kalau kita terlanjur membeli ukuran yang terlalu besar? Atau karena berat badan kita turun, ukuran celana lama juga jadi tidak terpakai.

Sebelum membuang celana tersebut, simak cara ubah celana kebesaran jadi fashion item yang modis ini, yuk!

Padukan dengan Cropped Top
Cara pertama mengubah bawahan yang kebesaran menjadi lebih menarik adalah dengan memadukannya dengan cropped top atau crop tee. Fashion item dengan ukuran yang besar memang sangat nyaman digunakan, tetapi juga dapat membuat tampilan terlihat lebih besar dan tidak rapih. Untuk itu penggunaan cropped top dapat menjadi penyeimbang penampilan sehingga terlihat lebih modis.

Masukan Atasan ke Dalam Celana 
Oversize Pant style memang tengah menjadi tren di tahun 2021. Namun, jangan salah memadukan outfit untuk menggunakan style satu ini. Apalagi untuk yang memiliki badan yang kecil dan mungil, bawahan yang kebesaran dapat membuat look badan terlihat tenggelam.

Untuk mengakali hal ini kita dapat memasukkan atasan ke dalam celana. Hal ini dapat membuat garis pinggang sehingga badan terlihat proporsional. Pilih juga atasan yang simpel dengan ukuran yang sesuai badan seperti T-shirt, kemeja polos ataupun blus.

Belt is Your Best Friend
Hal penting yang tidak boleh dilupakan saat menggunakan celana kebesaran adalah penggunaan belt. Ikat pinggang tidak hanya bermanfaat untuk membuat look kita terlihat lebih stylish, tetapi juga memiliki fungsi agar bawahan tidak melorot saat digunakan. Saat memilih belt juga disarankan untuk memilih ukuran yang medium ataupun kecil.

Rolling Pant Trend
Celana yang kebesaran pada bagian pinggang mungkin cukup mudah untuk diakali dengan ikat pinggang, tetapi bagaimana dengan celana yang kepanjangan? Terlalu panjang ukuran celana tidak hanya mengganggu penampilan, aktivitas kita juga akan lebih merepotkan. Serta bagian ujung celana menjadi cepat kotor.

Namun, sepertinya kita perlu berterimakasih pada tren french rolling pant. Hal ini dikarenakan kita dapat mengatasi celana yang kepanjangan menjadi stylish dengan cara menggulung lipatan bawah celana ke atas. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT