Anggota DPRD Siak Selamat Serap Aspirasi Masyarakat

Ahad, 05 Desember 2021 - 22:07:49 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kabupaten Siak Selamat S.P.di, dari Partai PAN, melaksanakan kegiatan reses l masa sidang l Tahun 2021 yang digelar di Taman Hijau Khalifah Sulaiman Sungai Penampo Kecik Dafil l Kampung Dosan Kecamatan Pusako Kabupaten Siak, Sabtu (4/12/2021).

Dalam sambutan nya, Selamat menjelaskan bahwa Masa reses merupakan masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota dewan ini berkesempatan untuk bertatap muka dan bertemu langsung dengan konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing, guna menjaring dan menampung Aspirasi masyarakat serta melaksanakan fungsi pengawasan.

Untuk pelaksanaan Reses masa sidang l Tahun 2021 ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelum pandemi melanda Indonesia, saat ini diperbolehkan hanya sebanyak 50 konstituen, hal ini dilakukan karena efek dari wabah covid-19 ,yang masih perlu diwaspadai.

Oleh karenanya, Konstituen yang akan menghadiri acara itu dipastikan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, penyediaan Hand Sanitizer untuk mencuci tangan sebelum acara dimulai.

Anggota DPRD Kabupaten Siak Selamat S.P.di, dikesempatan itu juga menjelaskan bahwa Kegiatan reses ini perlu dilakukan untuk mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat, Sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik, Termasuk proposal pembangunan yang ada di daerah kampung tersebut.

Hasil pelaksanaan reses ini nantinya, akan dilanjutkan sebagai proyek pembangunan di Tahun 2022 mendatang" ucap Selamat.

Penghulu Kampung Dosan Zamri saat ditemui media ini usai pelaksanaan acara tersebut mengatakan bahwa reses Anggota DPRD Kabupaten Siak Selamat, adalah reses yang pertama kalinya dilakukan diKampung Dosan selama
menjabat anggota Dewan.

Zamri berharap, dengan dilaksanaannya reses didaerah nya itu, bisa kiranya para Dewan yang ada didapfil l menampung Aspirasi masyarakat untuk di sampaikan melalui rapat para Dewan, sehingga nantinya bisa memuaskan hati masyarakat, dan mudah- mudahan juga keinginannya tersebut bisa terpenuhi, terutama mengenai pembangunan di kampung itu, yang saat ini masih banyak belum terielisasi.

"Terima Kasih Pak Selamat yang telah sudi membuat reses di Kampung ini, semoga kedepannya, permintaan masyarakat Kampung Dosan, sedikit banyaknya bisa terpenuhi, Kata Zamri Penghulu Kampung Dosan itu.

Selain itu, Zamri juga menyampaikan permintaan masyarakatnya kepada Selamat, terkait Kawasan Hutan yang beralokasi di RT 05 dan RT 06 Kampung Dosan, supaya bisa dibebaskan, agar masyarakat bisa mengurus Sertifikat kawasan hutan tersebut menjadi hak milik nya.

Salah satu warga Kampung Dosan( Abuzar) meminta agar Selamat menyampaikan di rapat paripurna terkait Dana Desa agar bisa digunakan untuk membangun Rumah Ibadah, hal tersebut disampaikannya disela- sela acara reses sedang berlangsung.

Turut hadir di acara tersebut, Ketua LKMD Kampung Dosan( Syamsudin) Ketua Pemuda( Kaharudin) beserta pemudanya, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan para undangan yang sebanyak 50 kursi yang telah disediakan. [Ibrahim]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT