Bujang Dara Riau 2021, Inhu dan Meranti Raih Juara

Selasa, 30 November 2021 - 00:01:23 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com- Bujang perwakilan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) S.M. Iqbal Hidayatullah dan Dara perwakilan Kabupaten Kepulauan Meranti Nur Indahyani, berhasil menjadi juara pada pemilihan Bujang Dara Riau 2021. 

Pengumuman pemenang Bujang Dara Riau 2021 tersebut dilaksanakan bersamaan dengan penutupan Kenduri Riau di Alam Mayang, Pekanbaru, Senin (29/11/21) malam.

Sementara itu, untuk Bujang dua diraih oleh Haikal Abdillah Akti asal Pekanbaru. Dara dua Jana Audina asal Pekanbaru. Bujang tiga M Fadli Gunawan asal Kepulauan Meranti dan dara tiga Wendi Kartika asal Bengkalis. 

Selain pengumuman Bujang Dara, pada malam itu juga diumumkan pemenang kategori Dara Photogenik yang diraih oleh Safira Assegaf asal Dumai dan kategori Dara intelegent yang diraih oleh Putri Octarina asal Kampar.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto yang hadir pada malam itu, berharap Bujang Dara 2021 yang terpilih dapat mengemban tugas dengan amanah serta dapat bertanggungjawab.

"Kami mengucapkan selamat kepada Bujang Dara 2021 yang terpilih semoga amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepada kalian sebagai duta wisata Riau dapat dilaksanakan dengan baik," harapnya.

Ia menuturkan, pemilihan Bujang Dara Riau ini merupakan iven tahunan yang diselenggarakan untuk memilih duta pariwisata dan menjadi salah satu agenda dari Kenduri Riau 2021.

"Kita juga menghelat malam puncak pemilihan Bujang Dara 2021 yang mana pemilihan Bujang dan Dara ini adalah salah satu azam atau cara kita dalam menarik mimpi ke garis kenyataan," tuturnya. 

Sementara, Direktur Iven Daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Reza Fahlevi, berharap Bujang Dara ini nantinya dapat bersinergi dengan Kemenparekraf guna meningkatkan promosi pariwisata di Provinsi Riau.

"Kami berharap Bujang Dara ini nantinya dapat bersinergi dengan Kemenparekraf khususnya dalam meningkatkan promosi pariwisata di Provinsi Riau ini," ujarnya 

Ia menyebutkan, Kenduri Riau ini diselenggarakan secara hybrid dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat juga merupakan upaya dalam menggerakkan kembali ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kenduri Riau ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Pemprov Riau sendiri guna menggerakkan kembali ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," sebutnya. [mtc-mc]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT