Vaksinasi di Kayuara, Sekcam : Antusias Warga Cukup Tinggi

Selasa, 30 November 2021 - 23:01:08 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sungai Apit  Syafri S.Ag, melakukan peninjauan program Vaksinasi Covid-19 di Gedung pertemuan Kampung Kayuara, Kecamatan Sunagai Apit Kabupaten Siak, Senin ( 29/11/2021) pagi.

Dalam kunjungannya, Sekcam  langsung meninjau protokol kesehatan dan alur pelaksanaan vaksinasi sudah berjalan dengan baik dilingkungan gedung Monitoring itu, kunjungan tersebut disambut baik masyarakat setempat, dan ditemui semuanya berjalan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dikatakan Sekcam itu, antusias masyarakat Kampung Kayuara mengikuti vaksinasi betul- betul cukup tinggi, itu terlihat saat serbuan masyarakat penuh memadati luar dan dalam  gedung pertemuan dimana tempat vaksinasi berlangsung.

Hal tersebut dikatakannya kepada Metroterkini.com dijumpai di lokasi kegiatan acara sedang berlangsung bahwa dirinya merasa bangga dan senang sekali melihat antusias masyarakat Kampung itu begitu tinggi untuk mengikuti vaksinasi.

"Dengan dilaksanakan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Sungai Apit di kampung ini, semoga seluruh masyarakat bisa terhindar dari wabah virus corona (Covid-19)," kata Syafri Sekcam Sungai Apit itu.

"Terimah kasih kepada Dinas Kesehatan Sungai Apit juga kepada masyarakat kampung Kayuara yang telah menunjukkan kekompakan dalam mendukung program Pemerintah melalui vaksinasi Covid-19, yang saat ini masih belum usai" ucapnya

 Ucapan Terima kasih juga disampaikan Pj Penghulu Kampung Kayuara Muhammad Yamin  kepada Dinas Kesehatan ( Dinkes) Sungai Apit yang telah melaksanakan vaksinasi di Kampung Kayuara itu, Ia berharap semoga seluruh masyarakat, bisa divaksin. 

"Bagi yang tidak bisa divaksin, agar Dinas kesehatan Sungai Apit mengeluarkan Surat, sebagai bahan bukti bahwa warga masyarakatnya itu tidak bisa divaksin," harap Muhammad Yamin Pj Kampung itu.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sungai Apit dr. Adrian Hidayat mengakui, terkait antusias masyarakat kampung Kayuara dalam mengikuti vaksinasi memang cukup tinggi, ini adalah salah satu contoh dukungan penuh terhadap program Pemeritah, demi percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk mengejar target.

Menurut Adrian tingginya antusias masyarakat dalam mengikuti Vaksinasi hari ini, sehingga bisa mencapai 451 Orang yang disuntik Vaksin, sedangkan 2 Orang masih tertunda, Jenis Sinovac (dosis 2)

Selain itu, Adrian juga menyebut dari 394 orang yang telah divaksin, (318 Pfizer dosis 1 & 76 sinovac dosis 2) sementara 57 orang Jenis Pfizer (dosis 1). Untuk dosis 1 Jenis Pfizer sebanyak 318 orang, terdapat 281 orang masyarakat umum, usia 12-17 tahun 20 orang, guru pendidik 2 orang, Lansia 15 orang.

Sedangkan dosis 2, lanjut Adrian, diberikan kepada 76 Orang, (Pfizer :36 dosis, Sinovac : 40 dosis). Dari angka tersebut 31 orang diterima oleh masyarakat umum, usia 12-17 Tahun 7 orang, Lansia 2 orang jenis sinovac, sementara jenis Pfizer, sebanyak 28 orang diterima oleh masyarakat umum, lansia 1 orang, guru pendidik 2 orang dan usia 12-17 sebanyak 5 orang.

Ditempat terpisah, pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Puskesmas Sungai Apit pada Minggu 28 November 2021, sebanyak 252 orang penerima vaksin jenis Sinovac tahaf kedua,  67 orang diberikan kepada masyarakat umum, 3 orang Nakes, 14 orang rentan, 60 orang  usia 12-17 tahun, 1 orang guru pendidik, sementara lansia 7 orang.

Pantauan awak media di lapangan, saat itu, Bhabinkamtibmas Kampung Kayuara Polsek Sungai Apit Aiptu Erizon, terlihat dengan senang hati membantu pelaksanaan vaksinasi, dengan memanggil nama peserta yang akan divaksin, bertugas saat itu sebagiai pemanggil nama- nama peserta yang akan divaksin sekalian melakukan pengawasan dan pengamanan sehingga kegiatan acara, berjalan Aman Kondusif dan lancar sampai selesai. [Ibrahim]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT