Harimau Sumatera Diduga Serang Kambing Warga Teluk Lanus

Jumat, 26 November 2021 - 14:14:35 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com -  Warga Kampung Teluk Lanus Kecamatan Sungai Apit Kebupaten Siak Riau, diteror oleh kehadiran mahluk yang tak dikenal yang berusaha memangsa hewan ternak jenis Kambing. Kajadian tersebut membuat warga lebih waspada karena berkemungkinan bisa saja memangsa manusia.

Pj Penghulu Teluk Lanus Kecamatan Sungai Apit, menyampaikan keluhananya atas teror yang diduga hewan buas itu kepada BBKSDA Riau dan Siak.

Menurut pesan via WhatsApp yang disampaikan Pj Penghulu Teluk Lanus Hendri Adi,S.Sos, yang diterima metroterkini.com, Kamis malam (25/11/2021) menyampaikan kronologis kejadian itu. 

Malam itu sekitar pukul 20.28 WIB,  Kamis tanggal 25 November 2021 di Kampung Teluk Lanus seekor kambing milik warga bernama pak Salimin. Diduga harimau Sumatera telah menerkam seekor kambing yang berada di dalam kandang dan kondisi kambing masih hidup dan mengalami luka pada bagian leher.

Teror hewan buas dan dilindungi diduga jenis harimau Sumatera, setiap malam yang munculnya ke area perumahan telah membuat cemas dan warga takut beraktivitas.

Hendri Adi,S.Sos, menamahkan, dengan kejadian tersebut pihaknya telah menyampaikan kejadian tersebut kepada pihak-pihak pengambil kebijakan terutama pihak BKSDA Provinsi Riau dan di Siak.

Pihaknya terus berupaya melindungi masyarakat kampung Teluk Lanus dari konflik dengan hewan harimau Sumatera. "Kami mohon kepada pihak berwenang untuk melakukan evakuasi seluruh harimau Sumatera yang mengganggu di area perumahan Kampung Teluk Lanus," ujar Hendri Adi, S.Sos.
 
Ia kembali meminta, kehadiran harimau Sumatera di wilayah Teluk Lanus sudah sering terjadi. Bahkan sudah ada yang memangsa manusia hingga tewas. Kejadian ini diharapkan tidak kembali terjadi yang bisa merugikan semua pihak. [ibrahim]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT