Tips Cerdas Membuat Ruangan Terasa Lebih Luas

Rabu, 24 November 2021 - 23:56:48 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Memiliki setiap ruangan di rumah yang berukuran besar menjadi dambaan banyak orang. Namun, keterbatasan lahan hingga model bangunan yang tak sesuai seolah tampak mustahil membuat ruangan terasa lebih besar. Ada beberapa tips cerdas yang bisa dilakukan untuk membuat ruangan di rumah terasa lebih besar.  

Dikutip dari akun Instagram @greenaluminium, Rabu (24/11/2021), berikut lima tips cerdas membuat ruangan terasa lebih besar.  

Bersihkan bagian luar dan dalam kaca jendela 

Kaca jendela yang kotor, baik bagian dalam maupun luar, dapat mengalihkan perhatian mata dan menghalangi masuknya cahaya. 

Karena itu, bersihkan bagian luar dan dalam kaca jendela hingga bersih agar cahaya dari luar rumah bisa masuk lebih maksimal.  Cahaya baik yang masuk ke ruangan secara tak langsung membuat ruangan terasa lebih besar.  

Hindari mengaplikasikan terlalu banyak warna pada ruangan  Terlalu banyak warna di sebuah ruangan memberikan efek kurang baik, salah satunya membuat ruangan terasa lebih kecil atau sempit. Untuk membuat ruangan terasa lebih besar, sebaiknya menggunakan warna monokrom agar tidak terkesan penuh.  

Ganti dinding pembatas dengan pintu geser atau pintu lipat 

Untuk membuat ruangan terasa lebih besar, bisa dilakukan dengan menggunakan pintu geser atau pintu lipat sebagai pembatas. Trik ini akan membuat dua ruangan lebih terhubung dan memungkinkan perluasan saat dibutuhkan. Buka ruangan dengan pencahayaan yang baik 

Untuk menghematan energi, kamu dapat menggunakan jendela yang lebih besar guna mendapatkan pencahayaan yang lebih alami. Hal ini pada akhirnya turut berpengaruh menciptakan ruangan terasa lebih besar.  

Jangan menggantung banyak bingkai pada dinding 

Tips terakhir yang perlu diikuti adalah tidak menggantung banyak bingkai foto atau lukisan pada dinding. Sebaiknya, menampilkan salah satu lukisan atau foto terbaik dalam ukuran besar daripada beberapa ukuran kecil. [**]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT