Cara Poles Lemari Pakaian Agar Kembali Baru dan Menarik

Selasa, 23 November 2021 - 23:57:40 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Lemari pakaian merupakan salah satu perabot penting rumah tangga. Umumnya, lemari pakaian berada di kamar tidur. Sayangnya, seiring berjalannya waktu, tampilan lemari pakaian bisa terlihat kuno dan tidak menarik.  

Meski begitu, lemari pakaian yang sudah kuno harus diganti karena ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuatnya kembali seperti baru dan lebih menarik. 

Dilansir dari Pink Villa, Selasa (23/11/2021), berikut tips membuat lemari pakaian tampak seperti baru dan menarik.  

Ganti gagang pintu lemari 
Gagang pintu lemari yang polos, apalagi rusak, tentu dapat memberi kesan buruk pada tampilan lemari pakaian. Karena itu, memperbaiki atau mengganti gagang pintu dapat membuat tampilan lemari pakaian serasa baru. 

Kalau perlu, gunakan gagang pintu warna-warni dan unik agar membuat lemari pakaian terlihat cerah dan bergaya.  

Lapisi dengan cat kapur 
Untuk memberi perbedaan pada tampilan lemari pakaian yang tampak kuno, manfaatkan cat kapur. Lapisi permukaan lemari pakaian dengan cat kapur berwarna pastel agar lemari pakaian terlihat vintage dan menonjol. 

Pasang wallpaper 
Ini adalah salah satu cara sederhana yang dapat memberikan perubahan signifikan pada lemari pakaian yang sudah kuno.    
Pilih wallpaper berperekat berwarna cerah atau yang sesuai selera. Selanjutnya, tempelkan wallpaper pada setiap sisi permukaan lemari pakaian dan lihat perbedaannya.  

Perbaiki cermin 
Menambahkan cermin pada pintu lemari pakaian tidak hanya membantu untuk melihat penampilan sebelum pergi, tetapi juga akan membuat ruangan terlihat lebih luas. 

Tempelkan beberapa poster 
Menempelkan poster kecantikan atau mode di pintu lemari dapat mengubah lemari pakaian menjadi furnitur yang modis dan tampak kekinian. [kmc-mtc]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT