Instagram Uji Coba Fitur untuk Postingan Feed

Selasa, 23 November 2021 - 23:50:32 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pengguna Instagram saat ini sudah bisa menambahkan musik dari katalog yang ada ke konten Stories atau Reels. Kini Instagram menguji coba fitur serupa untuk postingan Feed.

Saat ini fitur tersebut sedang dalam tahap uji coba terbatas di India, Brasil, dan Turki. Dari screenshot yang diunggah oleh perwakilan Instagram di India @ladyroxpop, cara menambahkan musik di postingan Feed terlihat sama seperti di Reels dan Stories.

Untuk mengunggah postingan Feed diiringi dengan musik, pengguna cukup mengunggah foto atau video seperti biasa. Di tahap terakhir sebelum posting konten, akan ada kolom baru 'Add Music' di bawah kolom caption, tag, dan lokasi.

Pengguna Instagram bisa memilih musik yang ingin ditambahkan lewat bagian 'Trends' atau 'For You'. Pengguna juga bisa mencari judul lagu yang spesifik lewat bilah pencarian yang tersedia, seperti dikutip dari XDA Developer, Selasa (23/11/2021).

Setelah itu pengguna bisa memilih bagian lagu yang ingin dimasukkan ke dalam konten beserta durasinya. Setelah itu foto atau video bisa langsung diunggah lengkap dengan musiknya.

Judul lagu yang digunakan di konten akan terlihat di bagian atas postingan, sama seperti konten Reels yang ada di feed. Jika judul lagu diklik, pengguna akan diarahkan ke halaman audio yang menampilkan semua postingan feed yang menggunakan lagu tersebut.

Belum diketahui kapan Instagram akan meluncurkan fitur ini secara publik ke lebih banyak pengguna di negara lain. [**]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT