Cara Mengecilkan Paha secara Alami dan Murah

Senin, 22 November 2021 - 22:52:35 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Ada banyak cara mengecilkan paha mulai dari alami yang berbiaya murah hingga operasi plastik yang mahal. Lalu, bagaimana cara mengecilkan paha secara alami dan mudah dilakukan?

Memiliki paha yang kencang dan langsing tentu menjadi impian banyak wanita dan pria. Paha yang ramping juga menjadi faktor yang membuat postur tubuh terlihat ideal.

Tidak ada yang bisa dilakukan hanya untuk mengurangi lemak paha. Penurunan berat badan adalah proses keseluruhan. Ketika kamu makan sehat dan berolahraga, tubuh membakar lemak secara keseluruhan dan pengurangan titik sebenarnya bukanlah konsep yang nyata. Tapi, ada beberapa tips yang bisa diikuti untuk mengencangkan dan mengecilkan paha dengan penurunan berat badan secara keseluruhan.

1. Cara Mengecilkan Paha dengan Kurangi Asupan Garam
Asupan garam ekstra bisa membuat tubuh menahan kelebihan air. Hal ini dapat menyebabkan kembung dan mengubah bentuk tubuh, termasuk paha. Mengurangi garam akan segera mengubah ukuran pakaianmu, karena air mengikuti garam. Jadi mengkonsumsi lebih sedikit garam berarti lebih sedikit retensi air dalam tubuh sehingga bisa mengecilkan paha.

2. Konsumsi Lebih Banyak Elektrolit
Elektrolit berarti kalsium, magnesium, dan kalium. Semakin banyak elektrolit yang dimiliki di tubuh, semakin sedikit garam yang akan ditahannya. Pisang, yogurt, dan sayuran berdaun hijau kaya akan berbagai jenis elektrolit. Konsumsi lebih banyak elektrolit ini juga diyakini sebagai salah satu cara mengecilkan paha.

3. Kurangi Asupan Karbohidrat
Karbohidrat diubah menjadi glikogen, yang kemudian disimpan di hati dan otot bersama dengan air. Semakin banyak karbohidrat yang dikonsumsi, semakin banyak air yang disimpan tubuh. Itulah sebabnya banyak orang merasa berat badannya turun setelah mengikuti diet rendah karbohidrat.

4. Makan Lebih Banyak Protein dan Serat
Diet kaya protein dan serat bekerja sangat baik untuk menurunkan berat badan. Protein dan serat membantu membuat kamu kenyang lebih lama dan dengan demikian menghentikan dirimu dari makan berlebihan. Tak hanya bisa mengurangi masa tubuh secara keseluruhan, mengonsumsi banyak perat dan serat juga bisa mengecilkan paha.

5. Cara Mengecilkan Paha dengan Melakukan Beberapa Latihan Kekuatan
Meskipun pengurangan lemak tidak mungkin dilakukan, melatih otot tertentu untuk membuatnya kuat dan kencang dapat dilakukan dengan mudah. Latihan kekuatan yang bisa dilakukan sebagai cara mengecilkan paha seperti melakukan beberapa gerakan membungkuk, dan jongkok sumo. Lakukan beberapa lunge lateral dan side leg raise untuk fokus pada paha bagian dalam. Latih paha belakang dengan melakukan deadlift.

6. Latihan HIIT
High intensity interval training atau HIIT bisa dilakukan jika ingin membakar kalori dalam waktu singkat. Jika digabungkan dengan latihan lain seperti angkat beban, kombinasi ini bisa membantu menciptakan defisit kalori yang dibutuhkan untuk menghilangkan lemak dan mengecilkan paha.

7. Naik Turun Tangga
Rata-rata, berlari membakar 295 kalori per 30 menit dan 590 kalori per jam pada seseorang dengan berat 154 pon. Saat kamu memasukkan naik turun tangga dalam latihan lari, kamu meningkatkan penggunaan otot paha. Karena setiap langkah mengharuskanmu mengangkat tubuh ke atas, itu memaksa otot-otot kakimu untuk bergerak. Naik turun tangga bisa jadi salah satu alternatif cara untuk mengecilkan paha

8. Latihan Gaya Ballet
Bukan rahasia lagi bahwa penari memiliki kaki yang kuat dan bertenaga. "Menari menggabungkan elemen kardio dengan gerakan mengencangkan tertentu yang pasti akan membuat kaki terlihat luar biasa," kata pelatih bersertifikat Lyuda Bouzinova seperti dikutip dari Healthline

Latihan dengan urutan Pilates di Youtube ini sangat bagus untuk memperpanjang dan mengencangkan otot paha. Bouzinova mengatakan urutan spesifik dirancang untuk menyandarkan paha dan menciptakan garis panjang dan kencang dengan melatih semua otot paha yang penting dalam urutan tertentu.

9. Cara Mengecilkan Paha dengan Olahraga
Perubahan arah yang cepat yang diperlukan dalam banyak olahraga akan membantu membentuk kaki dari semua sudut. Pertimbangkan olahraga yang mengharuskan kamu melatih otot paha secara aerobik, seperti renang, golf, sepak bola, berlari, bola voli, bersepeda, tarian

10. Bawa Botol Air Minum
Bawalah botol air minum ke mana-mana. Minum banyak air mengeluarkan kelebihan garam dan cairan yang tidak dibutuhkan tubuh, mengurangi kembung. Ini juga membantu mengekang nafsu makan, karena dehidrasi meniru rasa lapar. Sebaiknya kamu bisa mengonsumsi dua hingga tiga liter per hari

11. Awali Pagi dengan Secangkir Kopi
Kopi memiliki efek diuretik yang sangat ringan dan dapat merangsang metabolisme, kemampuan membakar lemak tubuh, dan olahraga. Namun, kopi sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah yang tak banyak, karena berkontribusi pada makan berlebihan di malam hari. Kamu bisa tetap mengonsumsi kopi maksimal dua cangkir per hari.

12. Cara Mengecilkan Paha dengan Bersantai dan Pulihkan Diri
Stres dapat menyebabkan tubuh memproduksi hormon seperti kortisol, yang menyebabkan tubuh menyimpan lemak. Angela Fitch, MD, wakil presiden Asosiasi Kedokteran Obesitas, direktur asosiasi Pusat Berat Rumah Sakit Umum Massachusetts, dan staf pengajar di Harvard Medical School, mengungkapkan bahwa seseorang tidak dapat menghilangkan stres sepenuhnya, tetapi harus menemukan metode pribadi sendiri untuk membantu meminimalkannya.

13. Jadikan Tidur sebagai Prioritas
Tidak cukup tidur dapat memicumu untuk membuat pilihan makanan yang tidak sehat, kata Dr. Fitch, yang merekomendasikan untuk tidur setidaknya tujuh setengah jam semalam.

"Bila kamu kurang tidur, nafsu makan meningkat. Keesokan harinya kamu lebih lapar, dan biasanya, untuk karbohidrat dan lemak," katanya

Menjalani siklus tidur penuh setiap malam juga mendorong pembakaran kalori. "Ketika kamu tidak tidur nyenyak, kamu menyimpan lebih banyak energi sebagai lemak, karena kamu menjadi lebih resisten terhadap insulin dan kadar insulin yang lebih tinggi ini meningkatkan penyimpanan lemak," ujarnya.

Secara keseluruhan, untuk mengencangkan dan mengecilkan paha, kamu harus melakukan latihan yang melibatkan kaki. Jika penurunan berat badan juga merupakan tujuan, perubahan pola makan yang dikombinasikan dengan kekuatan dan latihan aerobik akan membantu menurunkan lemak, menambah otot, dan meningkatkan kebugaran secara keseluruhan. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT