Dinilai Ingkar Janji, Masyarakat Datangi PT EMP Malacca Strait

Dinilai Ingkar Janji, Masyarakat Datangi PT EMP Malacca Strait

Metroterkini.com - Masyarakat Desa Tanjung Darul Takzim Kabupaten Meranti ramai-ramai mendatangi PT Energi Mega Persada (EMP), Sabtu (20/11/2021). Mereka geram pihak perusahaan tidak berkontribusi, bahkan hanya memberikan janji-janji.

Kades Tanjung Darul Takzim, Basri Rasid menyampaikan kekecewaan masyarakat atas tidak terealisasinya pembangunan jalan Tasik Nambus yang rusak parah.

Padahal mereka sudah mengajukan permohonan melalui proposal sesuai permintaan perusahaan. Permintaan itu juga sudah sering disampaikan beberapa kali pada pertemuan sebelumnya.

"Sampai sekarang belum terealisasi. Masyarakat meminta kejelasan perusahaan. Seandainya permintaan masyarakat tidak terpenuhi maka produksi yang ada di perusahaan di sekitaran Desa Tanjung dan Tanjung Darul Takzim akan di stop dan masyarakat siap untuk diproses dengan seluruh masyarakat yang hadir pada hari ini," kata Basri menyampaikan keinginan masyarakat.

Warga, Wahyudi juga menyampaikan kekesalannya terhadap perusahaan, ia menilai selama ini perusahaan cuek dan hanya menganggap angin lalu permintaan warga.

"Sampai saat adanya PT. GSI melakukan aktifitas jalan yang ada itu semakin hancur," kesalnya.

Kekecewaan juga disampaikan kepada PT. BMA, sampai sekarang masyarakat yang melamar belum dipekerjakan.

Menanggapi itu, pihak PT. BMA (tenaga kerja nonskil), Rendi menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat, atas kelalaian mereka dilapangan. Ia berjanji akan memanggil tenaga kerja tempatan untuk bekerja.

"Saya mewakili managemen memohon maaf kepada seluruh masyarakat karna dalam kelalaian kami dilapangan, dan terima kasih atas masukan dan teguran dari masyarakat Desa Tanjung Darul Takzim, dalam menyikapi hal yang kurang baik ini tentang untuk tenaga kerja putra tempatan besok akan dipanggil dan bisa berkerja di PT. BMA," sampainya.

Sementara itu untuk kejelasan pembangunan jalan, masyarakat belum mendapatkan jawaban yang memuaskan. [ant]

Berita Lainnya

Index