Hadi Triyas Prananda Ikuti Bimtek di Pekanbaru

Selasa, 02 November 2021 - 21:25:48 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Anggota DPRD Inhu Hadi Triyas Prananda mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) selama dua hari di Pekanbaru. Selain Bimtek juga diselenggarakan acara pembekalan kapasitas DPRD Inhu.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Grand Elite Pekanbaru, Riau itu dilakukan selama empat hari mulai Rabu - Sabtu (27-30/10).

Hadi mengatakan, selama acara berlangsung berjalan dengan lancar dan aman. Menurutnya, dengan adanya Bimtek itu banyak manfaat yang diterima bagi para peserta.

"Alhamdulillah, acara Bimtek berjalan lancar. Dengan adanya Bimtek Ini banyak manfaatnya bagi kami para peserta Bimtek didalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan," kata dia.

Kader Partau Gerindra Inhu inu menambahkan, dengan mengikuti Bimtek mendapatkan keterampilan kepada anggota anggota DPRD.
Dengan begitu dapat meningkatkan kinerja yang profesional dan kompeten dilingkungan DPRD Inhu dan pemerintah daerah.

Dikatakannya lagi, ada beberapa materi Bimtek yang dipaparkan oleh panitia kepada para peserta, antara lain peran DPRD dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang disampaikan oleh pemateri yang berasal dari Kemendagri.

Sebelumnya, kata sambutan dari Ketua DPRD Inhu dan dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor UIN Suska.

Kemudian pada materi kedua tentang pedoman penyusunan APBD berdasarkan Permendagri No.27 tahun 2021 dan dilanjutkan dengan diskusi yang diikuti oleh seluruh peserta Bimtek.

Pada keesokan harinya, Jumat (29/10) dilanjutkan dengan materi ketiga tentang strategi penggalian potensi daerah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dipaparkan dari pihak Kemendagri.

Serta pada materi keempat tentang penyusunan Tata Tertib (Tatib) DPRD dan dilanjutkan dengan diskusi oleh seluruh peserta. [wa/adv]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT