Satu Jam, Langsung Punya Perusahaan Pribadi

Selasa, 26 Oktober 2021 - 00:37:52 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Riau, menggelar Legal Expo 2021 yang bertujuan memberikan kemudahan layanan publik.

Legal Expo 2021 berlangsung di Mal SKA Pekanbaru, Senin (25/10/2021) hingga Selasa (26/10/2021). Fasilitas yang diberikan berupa konsultasi hukum, pendirian perseroan perorangan, pengurusan paspor atau kitas, pendaftaran hak cipta, merek dan hak paten. 

Kepala Kanwil Kemenkumhan Riau, Pujo Harinto melalui Kepala Devisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkum HAM Riau, Siti Cholistyaningsih, SH, MH menyampaikan Legal Expo 2021 berlangsung selama 2 hari.  Layanan diberikan dalam rangka menyambut hari jadi Kemenkumham atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021.

Menurut Siti Cholistyaningsih, SH, MH layanan yang diberikan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Karena, masyarakat bisa semakin mudah dalam mendapatkan akses dan perlindungan hukum.

"Kita memberikan layanan informasi badan hukum atau perseroan perorangan, dengan biaya Rp 50 ribu orang bisa buat PT (perseroan terbatas), dengan syarat yang mudah," tutupnya.

Salah seorang pengunjung Legal Expo 2021 yang memanfaatkan layanan dari Kanwil Kemenkum HAM Riau, Nasruddin menyampaikan sangat puas dengan layanan yang diberikan selama Expo. "Cuma Rp 50 ribu kita sudah punya AHU dan perusahaan yang sudah terdaftar di Kemenkum HAM," ujarnya di lokasi Expo Mal SKA Pekanbaru.

Menurutnya, petugas cukup ramah dalam melayani masyarakat dan untuk mendaftarkan perusahaan di Kemenhum HAM sangat cepat dan tidak perlu waktu lama. "Cukup cepat, tidak sampai satu jam, AHU perusahaan yang kita daftarkan telah siap dan di print langsung oleh petugas," ujarnya. [red]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT