Tukul Arwana Jalani Fisioterapi 3 Kali Sehari

Senin, 18 Oktober 2021 - 18:54:15 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkinicom – Kondisi kesehatan Tukul Arwana pasca menjalani operasi usai alami stroke pecah pembuluh darah di otak, menunjukkan perkembangan positif. Terbukti Tukul kini sudah bisa duduk. Namun untuk berdiri ia masih dibantu oleh perawat yang mendampinginya 24 jam.

Perkembangan kesehatan yang kian membaik itu membuat Tukul Arwana sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit Pusat Otak Nasional (PON) ke rumah pribadinya. Tukul meninggalkan rumah sakit Sabtu (16/10) bertepatan dengan hari ultahnya ke-58.

Sesampainya di rumah, Tukul Arwana melanjutkan fisioterapi yang sudah berjalan di rumah sakit. Riski Kimon selaku manajer mengaku, ada fisioterapi bicara dan gerak yang dilakukan Tukul Arwana setiap hari di rumah.

“Untuk komunikasi masih butuh proses, tapi Mas Tukul sudah bisa dengan isyarat. Kita interaksi terus melalui fisioterapi bicara. Untuk gerakan, satu hari kita ada 3 kali fisioterapi,” ungkap Kimon saat ditemui di bilangan Cipete Jakarta Selatan Minggu (17/10).

Selain itu, Tukul Arwana juga tidak sembarangan diberi makanan sekalipun sudah berada di rumah. Ada pantangan yang harus dijalani Tukul.

“Untuk pantangan pasti, mas. Karena hipertensi mengakibatkan stroke disertai pendarahan di otak. Ada menu diet yang disarankan dari rumah sakit dan sudah dikoordinasikan ke perawatnya. Benar-benar menu dari rumah sakit yang kita hidangkan,” tutur Kimon.

Mewakili manajemen sekaligus keluarga, Kimon meminta doa untuk kesembuhan Tukul Arwana. Doa ini sangat dibutuhkan dengan harapan pembawa acara yang melejit lewat program Bukan Empat Mata tersebut bisa segera pulih. Sehingga Tukul Arwana bisa benar-benar pulih menghibur masyarakat luas. [jpn-mtc]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT