Puskesmas Sungai Apit Vaksinasi Pelajar SMA/Sederajat 

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 04:09:32 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Dalam rangka percepatan vaksinasi di Kecamatan Sungai Apit, Kepala  Puskesmas Sungai Apit dr. Adrian Hidayat melaksanakan vaksinasi untuk para pelajar SMAN/Sederajat. Kegiatan bertempat di Puskesmas Sungai Apit, Kamis (07/10/202) mulai pukul 13.00 Wib hingga 21.00 Wib.

Kepala Puskesmas Sungai Apit dr Adrian Hidayat kepada Metroterkini.com,menyampaikan telah melakukan kegiatan vaksinasi untuk para pelajar SMAN 1/sederajat serta untuk masyarakat umum di sekitar Sungai Apit..

"350 dosis yang Kami sediakan, habis diberikan sebanyak 288 dosis, untuk tahaf 1 (satu), sementara 18 dosis untuk tahaf 2 (dua)," terangnya.

Selain itu, Adrian juga menjelaskan bahwa, dari 288 dosis yang telah kami salurkan, 95 persen diantaranya, diterima oleh para pelajar, sedangkan 5 persennya diberikan kepada masyarakat umum.

Lanjut Adrian, diperkirakan baru 10 persen dari jumlah seluruh anak sekolah di kecamatan Sungai Apit yang sudah divaksin, sementara dosis yang tersisa hanya untuk 44 dosis vaksin.

"Rencananya akan dilanjutkan besok siang, dimulai pukul 13.00 wib hingga selesai. Mudah- mudahan vaksinasi untuk para pelajar ini, berjalan aman lancar dan sukses tanpa ada masalah apa pun," harapnya.

Adrian berpesan, walau sudah divaksin, harap tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun. [Ibrahim]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT