Babinsa Bancar Ingatkan Prokes Saat Penyaluran BLT DD

Kamis, 07 Oktober 2021 - 19:31:33 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 10 kembali dinikmati oleh 38 warga Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur yang termasuk Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Penyerahan BLT DD diberikan langsung kepada di Balai Desa Bancar, Kamis (7/10/2021). Secara simbolis BLT DD diserahkan oleh Kepala Desa Bancar, Agus Sudarmono didampingi Perangkat Desa.

Acara juga dihadiri oleh anggota TNI dari Koramil Tipe B 0802/11 Bungkal, Serda Sugeng. "Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Bapak/Ibu KPM penerima," ujar Agus Sudarmono.

Dia juga menekankan perlunya warga mentaati Prokes Covid-19 kepada para penerima bantuan. "Bantuan BLT DD diharapkan juga bisa mengurangi dampak Pandemi saat ini," harapnya.

Terpisah, Serda Sugeng terus mengajak warga binaanya melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes). "Kita harus bersatu padu mencegah penyebaran Covid-19 dengan 5 M yaitu M-emakai masker, M-encuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir, M-enjaga jarak, M-enghindari dan menjahui kerumunan serta M-engurangi mobilitas," ungkap Serda Sugeng.

Tidak lupa dia meminta kepada warga yang hadir untuk mematuhi anjuran Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Apalagi saat ini di Kabupaten Ponorogo dilaksanakan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro," jelasnya.

Sedangkan Boyadi warga RT.  004, RW.  002, Dukuh Bancar,  Desa Bancar mengaku bersyukur dan terimakasih atas BLT DD yang diterima. "Matur suwun Bantuan BLT kagem keluwargo kulo," aku Boyadi dalam logat Jawa yang khas. [nur]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT