Tips Makeup dengan Korean Look a la Eonnie Korea

Jumat, 24 September 2021 - 23:49:55 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Berkat Korean wave yang melanda dunia, negeri ginseng jadi kiblat untuk gaya hidup terkini. Mulai dari musik, fashion, sampai makeup. Mungkin Anda pun sudah pernah memperhatikan gaya makeup khas Korean look yang terlihat simpel, natural, namun flawless itu. Kepingin mencontohnya?

barenbliss (BNB), brand kecantikan dari Korea Selatan kali ini akan membagikan tutorial bagi para pecinta Korean makeup look dengan menggunakan produk unggulan BNB yang terbaru, yaitu Peach Makes Perfect Lip Tint, Soul-Matte Loose Powder, Make Me Classy Eyebrow, dan Better Than Magic Eyeliner. Sesuai dengan filosofi brand-nya, yaitu B+N+B: Bare Essentials, No Harm, dan Bliss Moment, barenbliss terus berinovasi dalam menghadirkan produk berkualitas yang aman dan dapat mendatangkan rasa happy pada pemakainya.

Nah, buat Anda yang menyukai tampilan Korean look, coba ikuti langkah tutorial makeup berikut.

1. Bersihkan Wajah dan Gunakan Skincare
Para pecinta K-Beauty pasti sudah mengetahui bahwa orang Korea sangat peduli dengan kebersihan dan kesehatan kulitnya. Maka, membersihkan wajah dan menggunakan skincare merupakan agenda wajib sebelum atau sesudah menggunakan makeup.

Cleansing atau pembersihan wajah berguna untuk menghindari penumpukan minyak dan debu yang bisa menimbulkan jerawat. Lanjutkan dengan rangkaian skincare lain seperti penggunaan toner (opsional), pelembap, serum (opsional), dan sunscreen.

2. Gunakan Foundation atau BB Cushion Seminim Mungkin
Buat makeup a la Korea, complexion merupakan poin terpenting, karena orang Korea lebih suka menonjolkan glass skin nanflawless. Gunakan foundation, BB Cushion, atau concealer seminim mungkin di area yang dibutuhkan. Misalnya, area di bawah mata, lipatan hidung, dan area sekitar mulut yang warnanya tidak merata.

3. Gunakan Bedak Tabur
Sapukan bedak tabur Soul-Matte Loose Powder dari BNB yang tersedia dalam tiga shades; Light Vanilla Ice, Medium Mango Sorbet, dan Beige Choco Float. Penggunaan bedak tabur ini bertujuan untuk membantu menyamarkan pori-pori dan mengontrol minyak di wajah. Soul-Matte Loose Powder ini juga sudah sweatproof, lho! Jadi tidak perlu khawatir kalau panas-panasan dan tetap on point setiap saat.

4. Bentuk Alis Rata dan Tidak Terlalu Tebal
Berbeda dengan makeup barat yang serba bold, makeup Korea cenderung lebih soft untuk menyesuaikan dengan fitur wajah orang Asia yang lebih lembut. Karena itulah, alis khas Korean look juga terlihat lebih alami. Bentuknya cenderung rata, mengikuti bentuk alami alis, namun sedikit well-defined tanpa meninggalkan kesan tajam atau bahkan medok.

Gunakan Make Me Classy Eyebrow dari BNB yang memiliki ujung berbentuk diamond untuk membuat arsiran tipis alis. Sesuaikan dengan warna rambut. Jika rambut diwarnai cokelat terang, gunakan shade Walnut Brown. Sementara rambut gelap bisa memakai shade Hot Chocolate. Jangan lupa buat arsiran alis setidaknya 1 cm dari pangkal alis dan ikuti arah tumbuhnya rambut. Setelah itu, rapikan dengan spoolie.

5. Aplikasikan Blush-on Tipis-Tipis
Agar wajah memberikan kesan fresh dan tidak pucat, tambahkan blush-on dengan warna yang sesuai dengan skin tone Anda. Sapukan blush-on di tulang pipi bagian tengah tipis-tipis agar terlihat natural.

6. Jadikan Mata Popping Out dengan Eyeshadow
Ciri khas lainnya dari makeup Korea adalah sapuan tipis eyeshadow dan sentuhan glitter atau shimmer di tengah kelopak mata. Buat tampilan yang lebih cute, tambahkan agyeo-sal buatan dengan menambahkan warna shimmer di kantung mata.

7. Buat Cat Eyes atau Puppy Eyes dengan Eyeliner
Poleskan Better Than Magic Eyeliner dari BNB yang mempunyai ujung kuas auto-sharp untuk mewujudkan berbagai bentuk eyeliner seperti wink liner alias cat eyes untuk tampilan glamour dan seksi. Bisa juga dengan puppy eyes yang memberikan kesan mata lebih bulat dan keseluruhan wajah yang lebih muda. Jangan lupa dikocok terlebih dahulu.

8. Buat Gradient Lips atau Ombre Lips dengan Lip Tint
Sebagai sentuhan terakhir, gunakan lip tint untuk mewarnai bibir. Anda bisa memilih ombre lips atau gradient lips. Buat ombre lips, pilih lipstik warna nude sebagai dasar. Lalu, tambahkan polesan Peach Makes Perfect Lip Tint dari BNB di tengah bibir. Tepuk-tepuk lembut untuk meratakan dan menyatukan warnanya dengan kulit bibir.

Anda juga bisa membuat gradient lips dengan salah satu dari empat shades yang ditawarkan Peach Makes Perfect Lip Tint, yaitu 01 Paradise Found, 02 Pretty Please, 03 Take Change, dan 04 Never Settle. Memiliki tekstur seperti gel yang ringan dan diperkaya shea butter, jojoba oil, olive oil, meadowfoam seed oil, sunflower seed oil, dan almond oil; produk terbaru dari BNB ini juga mampu melembapkan bibir kamu hingga 24 jam.

Poleskan sedikit concealer pada bibir, lalu aplikasikan lip tint di bagian tengah bibir. Gunakan jari atau cotton buds untuk meratakan hingga ke ujung bibir dengan membiarkan bagian tengah bibir tetap paling terang.

Itulah step by step makeup Korea a la BNB yang bisa Anda terapkan untuk mendapat tampilan naturally flawless seperti eonnie-eonnie Korea Selatan.

Seluruh rangkaian BNB yang digunakan di tutorial ini bisa didapatkan secara eksklusif melalui BNB Shopee Official Store. Dapatkan diskon sebesar 10% pada 25-28 September 2021. Segera dapatkan produk BNB dan rasakan beauty-in-joy dengan gaya personal Anda! [mer]


 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT