Pemkab Meranti Teken MoU dengan Perwakilan BPKP Riau

Jumat, 24 September 2021 - 21:55:23 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman MoU (memorandum of understanding) dengan Perwakilan BPKP Prov Riau di gedung BPKP Prov Riau, jalan Jend.Sudirman. jumat(24/09)

penandatanganan Nota kesepahaman bersama (MoU) dilakukan langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti  H.Muhammad  Adil,SH  dengan Kepala Perwakilan BPKP Prov Riau Fauqi Achmad Kharir disaksikan beberapa Undangan dari Perwakilan BPKP Prov Riau yakni Bupati Bengkalis Kasmarni, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Bupati Siak Drs. H. Alfedri,, Bupati Kuantan Singingi Andi Putra Dan wakil Bupati Indragiri Hilir syamsudin Uti.

H. Muhammad Adil SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BPKP yang telah melaksanakan Penandatangan Nota Kesepakatan ini, Beliau berharap dan Meminta Kepada BPKP dapat mendampingi Pembangunan strategis Kabupaten Kepulauan  Meranti.

Kami dari Kabupaten Kepulauan  Meranti meminta Kepada BPKP untuk dapat mendampingi Kabupaten Kepulauan Meranti  dalam menjalankan 7 program strategis dalam mencapai Visi Misi Bupati Dan wakil Bupati, ungkapnya . 

Turut hadir dan memberi arahan dalam kegiatan ini Direktur Pengawas Akuntabilitas Program Lintas sektoral Pembangunan Daerag BPKP, Bapak Rizal Suhaili, Ak. MM

Direktur Pengawas Akuntabilitas Program Lintas Sektoral Pembanguan Daerah BPKP, Rizal Suhaili, AK. MM mengatakan Bahwa Lingkup kerja sama mencakup 
1. pelaksanaan Supervisi Kegiatan di Lingkungan Pemerintah Daerah. 
2. Penguatan Sistem Pengendalian intern Pemerintah (SPIP) Dan pengelolaan Resist
3.Peningkatan Kapabilitas Apart Pengawas Intern Pemerintah (APIP)
4.Pengawalan Tata kelola keuangan Dan pembangunan Daerah( Pengawasan APBD, BUMD, BLUD Dan Keuangan Desa)  

Penandatanganan tersebut merupakan komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Kep.Meranti untuk menata manajemen pemerintahan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (good governance dan clean Governance).

Kegiatan Penandatangan nota kesepakatan antara Perwakilan BPKP Prov Riau dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,Inhil,Kampar,Kep Meranti,Kuantan singingi dan Siak  yang berlangsung hangat ditutup dengan salam-salaman dan foto bersama. [wira]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT