Rumah Pejabat Kemenkumham Riau Dilempar Molotov 

Kamis, 16 September 2021 - 18:15:21 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Riau, M Hilal mengalami teror. 

Teror itu berupa pelemparan bom molotov ke rumah dinasnya di kawasan Jalan Kavling, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (16/9/2021) dini hari. 

Hilal smembenarkan kejadian teror yang dialaminya. 

"Sebelum shalat subuh jam 04.40 WIB, saya mendengar seperti ada benda yang meletus di depan rumah. Kemudian, saya cek sama asisten saya keluar, tercium bau minyak tanah. Ternyata di situ ada pecahan botol dan sumbu kain," ujar Hilal melalui pesan singkat, Kamis seperti dilansir dari kompascom. 

Hilal menyebutkan, lemparan bom molotov itu mengenai mobil dinasnya. Namun, beruntung mobilnya tidak sampai terbakar. 

"Ternyata mobil dinas saya yang kena lempar, tapi tidak sampai terbakar, cuma lecet saja," sebut Hilal. 

Kejadian teror itu sudah dilaporkan ke Polresta Pekanbaru.   

Menurut Hilal, petugas kepolisian sudah datang ke rumah dinasnya untuk penyelidikan. Terkait kejadian ini, Hilal tak mau berspekulasi, apakah berkaitan dengan pekerjaannya sebagai pejabat di Kanwil Kemenkumham Riau atau ada motif lain dari pelaku. Hilal memilih menunggu hasil penyelidikan kepolisian. 

"Yang namamya kerja pasti ada risiko. Tapi, biar polisi yang menyimpulkan nanti," ujar Hilal. 

Menurut dia, dilihat dari rekaman kamera pengawas atau CCTV di rumah dinasnya, pelaku teror ada dua orang yang berboncengan menggunakan motor. Hanya saja, wajah terduga pelaku tidak kelihatan jelas, karena tertutup kayu. 

"Mereka berdua berboncengan pelaku. Cuma wajahnya tak kelihatan di CCTV," sebut Hilal. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT