Bagnaia, Murid Rossi Ciptakan 5 Rekor di MotoGP Aragon

Ahad, 12 September 2021 - 23:46:33 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Francesco 'Pecco' Bagnaia meraih kemenangan di MotoGP Aragon 2021 lewat pertarungan yang sengit melawan Marc Marquez, Minggu (12/9). Berikut sejumlah rekor yang diciptakan Bagnaia usai menang di MotoGP Aragon.

Bagnaia memimpin balapan MotoGP Aragon sejak lap pertama. Pembalap asal Italia itu sempat tujuh kali disalip Marquez dalam dua lap terakhir, tapi tetap mampu mempertahankan kemenangan di MotoGP Aragon 2021.

Ini adalah kemenangan pertama Bagnaia dari 42 balapan MotoGP. Pembalap 24 tahun itu juga menjadi pemenang kedelapan berbeda di MotoGP 2021 setelah Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Marquez, Jack Miller, Brad Binder, Jorge Martin, dan Miguel Oliveira.

Berikut 5 rekor yang diciptakan Bagnaia usai menang MotoGP Aragon 2021:

1. Bagnaia menjadi pembalap pertama Italia yang mampu merebut kemenangan di MotoGP Aragon. Sebelumnya pembalap non-Spanyol yang mampu menjadi juara di Aragon hanya Casey Stoner di MotoGP Aragon 2010 dan 2011.

2. Bagnaia menjadi pembalap pertama Ducati yang mampu meraih kemenangan di MotoGP Aragon sejak Casey Stoner pada 2010. Ketika itu Stoner juga memulai balapan dari posisi pole.

3. Sukses Bagnaia menjadi pemenang di MotoGP Aragon 2021 merupakan kemenangan ke-250 pembalap Italia di kelas primer Grand Prix (500cc/MotoGP).

4. Kemenangan Bagnaia membuat Ducati tim tersukses ketiga di MotoGP Aragon setelah Honda dan Yamaha. Ducati melewati rekor Suzuki yang baru menang satu kali di MotoGP Aragon lewat Alex Rins musim lalu.

5. Bagnaia menjadi pembalap kedua akademi VR46, setelah Franco Morbidelli, yang mampu meraih kemenangan di MotoGP. Morbidelli musim lalu menang tiga kali di MotoGP 2020.

Live streaming MotoGP San Marino 2021, 19 September mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan melalui Trans7. [**]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT