Igun Sumbangkan Uang dari Deddy untuk Bangun Masjid

Ahad, 12 September 2021 - 22:49:04 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Desainer Ivan Gunawan akhirnya dapat mengambil uang Rp 500 juta yang telah dijanjikan oleh Deddy Corbuzier. Sebelumnya Deddy berjanji menyerahkan uang tersebut setelah Ivan berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 20 kilogram. 

Ivan Gunawan berhasil menepati janjinya. Berat badannya turun 24 kilogram setelah menjalani diet. Serah terima uang Rp 500 juta pun dilakukan Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan di podcast Deddy, Sabtu (11/9/2021). 

Alasan pertama Deddy memberikan uang ratusan juta tersebut karena ia melihat berat badan Ivan Gunawan terus naik. Deddy mengatakan dia tidak bermaksud melakukan body shaming terhadap Ivan. 

Dia hanya ingin pria yang akrab disapa Igun sehat apalagi di masa pandemi Covid-19. Selain alasan pertama, Deddy tahu betul sifat Ivan Gunawan yang akan menggunakan uang tersebut untuk hal yang bermanfaat. 

"Lu tau enggak kenapa ini (uang Rp 500 juta) gue kasih ke lu juga? Karena gue tau, karena lu enggak akan make uangnya, kecuali buat kebaikan," ucap Deddy. 

Terbukti, Ivan Gunawan akan menggunakan uang Rp 500 juta itu untuk membangun masjid di Garut. Deddy pun mengetahui rencana itu dari awal. 

Ivan mengaku akan membangun masjid di tanah yang telah diwakafkan dari partner kerjanya di Baso Aci Maigun. Igun mengatakan dia ingin masjid yang dibangunnya bisa menjadi tempat beribadah dan transit bagi orang-orang yang dalam perjalan ke Garut. 

Oleh sebab itu, Igun berencana membuka masjid 24 jam dan mempekerjakan marbot untuk menjaga kebersihan masjid tersebut. 
Igun juga akan menghidupkan masjid dengan membuka tempat pembelajaran Al-Quran.

"Aku bikinin rumah marbotnya di belakang, penjaga masjid. Jadi si penjaga, pembersih-bersih, semua kita masukin di manajemen. Jadi masjidnya selalu bersih selalu bagus, terawat," ujar Igun. 

Rencana pembangunan sudah matang, Igun masih bingung memikirkan nama untuk masjid tersebut. Igun meminta Deddy turun memikirkannya. Sebab ia ingin nama masjid itu memiliki unsur namanya dan Deddy. [**]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT