Legislator Riau Dukung Sekolah Tatap Muka Kembali

Senin, 06 September 2021 - 23:41:36 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy M Yatim mengaku pihaknya sangat mendukung akan dilakukannya sekolah tatap muka pada tanggal 8 Septemner mendatang.

"Kami sangat mendukung sekali. Malah dari beberapa bulan yang lalu kami sudah mengusulkan agar dilakukan kelas tatap muka. Karena banyaknya hal negatif yang kita temukan dengan sekolah online hampir dua tahun ini," kata Eddy Yatim, Senin (6/9/2021).

Dukungan tersebut, kata Eddy Yatim haruslah berpegang teguh pada protokol kesehatan yang ketat, agar tidak terjadi penularan saat dilakukannya sekolah tatap muka.

"Kita harus berpegang teguh pada Prokes. Yang perlu dilakukan adalah pembekalan pada kepala sekolah, agar memperhatikan prokes, sehingga apa yang diharapkan pemerintah bisa sejalan dengan yang yang terjadi di lapangan," tukasnya.

Sekolah tatap muka terbatas tingkat SMA/SMK sederajat di Provinsi Riau akan dimulai pekan ini. Pasalnya daerah yang wilayahnya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 boleh melaksanakan sekolah tatap muka terbatas.

"Sekolah tatap muka terbatas minggu depan dimulai. Tadi Kepala Dinas Pendidikan Riau sudah lapor ke saya," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Jumat (3/9/2021).

Meski sekolah tatap muka terbatas dibolehkan, namun kata Gubri, tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Jadi sekolah ini batasan-batasan tidak dibuka semua. Tapi ada batasan-batasan," singkat Gubri. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT