5 Ras Kucing Kaki Pendek yang Lucu dan Menggemaskan 

Rabu, 01 September 2021 - 23:26:16 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Ras kucing dengan kaki pendek sering dikenal sebagai ras kerdil kian populer dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu kucing kaki pendek yang paling populer ialah Munchkin. 

Kucing jenis ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1990-an. Mereka dibiakkan agar ukurannya tetap kecil dan kerdil. 
Tapi, kini, kucing kaki pendek tak hanya dari ras kucing Munchkin, setidaknya ada lima ras kucing kaki pendek lainnya yang tak kalah lucu dan menggemaskan. 

Melansir dari The Discerning Cat pada (1/9/2021) berikut ini lima ras kucing kaki pendek. Ras kucing yang satu ini relatif baru dan memiliki ciri seperti 'peri' dengan kaki kerdil dan pendek mirip kurcaci. 

1. Kucing Dwelf

Kucing Dwelf  tidak berbulu dan berat badannya tidak lebih dari 9 pon. Kucing Dwelf merupakan ras kucing yang dikembangbiakkan dari campuran beberapa ras kucing lainnya seperti Sphynx, Munchkin dan American Curl. 

2. Kucing Minskin

Kucing Minskin memiliki tubuh yang kekar dan kaki pendek. Kulitnya tidak berbulu dan merupakan hasil dari perkembangbiakkan ras kucing Sphynx. 

Ras kucing ini pertama kali dikembangkan pada tahun 1998 di Boston. Peternak menyilangkan kucing Munchkin-nya dengan Sphynx untuk sistem kekebalan yang lebih sehat. 

Pada tahun 2005, keberadaannya kucing ini mulai dikenal masyarakat luas pada tahun 2005. 

3. Kucing Kinkalow

Kucing Kinkalow memiliki karakteristik kakinya pendek dan telinganya melengkung. Mereka adalah hasil perkawinan silang antara ras Munchkin dan American Curl. 

Kucing ini memiliki kepribadian yang manis dan penuh kasih sayang. Umumnya, kucing Kinkalow dapat tumbuh mencapai berat badan 7-8 inci. 

Kucing ini memiliki bulu pendek dan panjang dengan berbagai warna juga pola. Kinkalow dikenal berperilaku seperti anjing dan suka mengikuti pemiliknya ke mana pun. Kinkalow dapat hidup antara 10-15 tahun lamanya. 

4. Kucing American Curl

Kucing American Curl dikenal penuh kasih sayang, cerewet dan ceria. Dinamai curl atau keriting karena telinganya yang melengkung ke belakang. 

Seperti kucing Wirehair, kucing keriting Amerika semuanya diturunkan dari satu mutasi genetik alami. Mereka adalah salah satu ras kucing termuda yang berpindah dari ras kucing liar ke ras murni dalam kurun waktu 6 tahun. 

Selain itu, kucing ini juga memiliki rasa penasaran yang tinggi, pintar, dan suka bersosialisasi dengan manusia sehingga cocok dijadikan hewan peliharaan kesayangan keluarga. Mereka suka menyapa orang-orang dengan sedikit gelengan kepala atau gosokan di kaki.

5. Ras Kucing Lambkin

Kucing Lambkin dikenal sangat suka diemong dan suka meringkuk di pangkuan. 

Ras kucing ini akan dengan senang hati digendong oleh pemiliknya. Mereka cenderung cukup tenang dan jinak dan akan hidup antara 12 dan 14 tahun. 

Kebanyakan ras kucing Lambkin berbulu panjang dan memiliki berbagai warna serta pola. Bulunya sedikit keriting karena kucing Lambkin merupakan campuran dari ras Munchkin dan Selkirk Rex. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT