Polres Tapsel Gelar Operasi Yustisi Dan Bagikan Bansos

Polres Tapsel Gelar Operasi Yustisi Dan Bagikan Bansos

Metroterkini.com - Operasi Yustisi dan pembagian Bansos PPKM Mikro bergulir di 2 tempat yang ada di wilkum Polres Tapsel yakni Kecamatan Angkola Selatan dan Angkola Timur, Minggu pagi (29/8/2021).

Operasi Yustisi ini dipimpin Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH yang diwakili Kanit IV Sat Reskrim Iptu R.Trihardjanto, SH didampingi KBO Sat Binmas Ipda Taufik Manullang.

Dengan melibatkan personil terdiri dari personil Polres Tapsel 8 orang, Koramil Siais 5 orang, Sat Pol PP Tapsel 5 orang, Dishub Tapsel 2 orang dan BPBD Tapsel sebanyak 3 orang.

Usai Apel keberangkatan, Tim Operasi Yustisi tiba di lokasi dan memberikan himbauan Prokes kepada warga masyarakat yang sedang melintas di depan Pos Polisi Desa Situmbaga Kecamatan Angkola Selatan Tapsel.

Himbauan ini agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, seperti rajin mencuci tangan, selalu memakai masker di dalam maupun di luar ruangan, selalu menjaga jarak.Dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Dalam Operasi Yustisi ini, Tim membagikan masker sebanyak 40 pcs kepada warga masyarakat yang melintas.

Saat Operasi Yustisi, masih banyak ditemukan warga yang langgar prokes, sehingga terjaring sebanyak 40 orang pelanggar prokes.Ada 25 orang pelanggar diberikan teguran lisan dan 15 orang lainnya diberikan teguran tertulis.

Berkisar 2 jam usai pelaksanaan Operasi Yustisi, Tim melanjutkan pembagian paket sembako Bansos PPKM Mikro Polres Tapsel di Dusun Sihail-hail Desa Huta Ginjang  Kecamatan Angkola Timur kepada 5 warga kurang mampu terdampak Pandemi Covid-19.

5 warga tersebut Rudiansyah Harahap (37) petani, Zureit Harahap (43) petani, Hotman Saleh Nasution (44) petani, Barahim Harahap (30) petani dan Siti Ados Siregar (36) petani. [arman].

Berita Lainnya

Index