Ronaldo Menuju Pemain Bergaji Tertinggi di Liga Inggris

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 23:51:54 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Cristiano Ronaldo dikabarkan akan jadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris begitu resmi jadi pemain Manchester United.

Sky Italia seperti dilansir dari Sport Bible menyatakan tawaran kontrak Man Utd untuk Ronaldo akan membuatnya mendapatkan gaji 480 ribu poundsterling per minggu atau sekitar Rp9,4 miliar per pekan. Gaji kapten timnas Portugal itu akan membawanya ke puncak pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris.

Gaji Ronaldo bahkan disebut mengalahkan bayaran kiper David de Gea, yang menghasilkan 375 ribu poundsterling per minggu atau Rp7,4 miliar dari kontrak di Man Utd.

Dua rekrutan anyar Man Utd musim ini, Jadon Sancho dan Raphael Varane masing-masing mendapatkan gaji 350 ribu poundsterling (Rp6,9 miliar) dan 340 ribu poundsterling (Rp6,7 miliar) per minggu. Sementara Paul Pogba berada di urutan kelima pemain bergaji tinggi di Old Trafford dengan nilai kontrak 290 ribu poundsterling (Rp5,7 miliar) per minggu.

Ronaldo sudah menyepakati transfer untuk kembali ke Man Utd. Proses kepindahan CR7 dengan klub yang pertama kali membesarkan namanya itu hanya tinggal menunggu waktu.

Manchester Evening News mengabarkan Ronaldo telah kembali ke Portugal dan akan menyelesaikan tes medis di Lisbon sebelum secara resmi menandatangani kembali kontrak dengan Man Utd.

Sebelum itu, Ronaldo sudah lebih dulu memberi tahu Juventus tentang keinginan meninggalkan Bianconeri pada awal musim ini meski kontraknya baru berakhir pada Juni 2022 mendatang. Pemain berusia 36 itu sudah mengunjungi tempat latihan Juventus untuk berpamitan dengan rekan-rekan setim.

Ronaldo sendiri akan menjalani petualangan kedua bersama Man Utd. Di periode pertama, Ronaldo bermain di Man Utd dari 2003 hingga 2009 usai direkrut dari Sporting Lisbon.

Dalam rentang waktu tersebut, Ronaldo meraih kesuksesan bersama tim dan juga dari segi individu. Ia membantu Man Utd meraih tiga gelar Liga Inggris, satu trofi Liga Champions dan meraih Ballon d'Or perdana tahun 2008. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT