Kasus Covid Masih Tinggi, Ketua Satgas Pusat Turun ke Riau

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 23:57:36 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Letjen TNI Ganip Warsito melakukan kunjungan kerja di Provinsi Riau, Sabtu (7/8/2021).

Kedatangan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 itu dalam rangka membahas penanganan Covid-19 di Riau. Pasalnya saat ini kasus Covid-19 di Bumi Lancang Kuning sangat tinggi.

"Iya hari ini Kepala BNPB pak Ganip selaku Ketua Satgas Covid-19 melakukan kunjungan kerja ke Riau, dalam rangka penanganan Covid-19 Riau, karena saat ini kasus di Riau tinggi," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal, Sabtu (7/8/2021).

Karena itu, lanjut Edy Afrizal, Ketua Satgas Covid-19 akan memberi pengarahan terkait penanganan Covid-19 kepada Forkopimda dan kepala daerah di Riau.

"Nanti malam Ketua Satgas Covid-19 akan melakukan rapat koodinasi penanganan pandemi Covid-19 Riau, khususnya di Kota Pekanbaru yang telah melaksanakan PPKM Level 4 bersama pak Gubernur, Forkopimda, dan bupati/walikota se-Riau," terangnya.

Disinggung selain penanganan Covid-19, apakah akan membahas persoalan Karhutla, Edy Afrizal belum bisa memastikan hal itu. Yang jelas fokus utamanya membahas penanganan Covid-19.

"Kita belum tahu apakah masalah Karhutla dibahas juga atau tidak dalam rapat koordinasi nanti malam. Yang jelas agendanya fokusnya masih dipenanganan Covid-19 yang tinggi, maskanya beliau turun ke Riau," ujarnya. [**]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT