Dewan Desak PDAM Tirta Siak Pekanbaru Segera Berbenah

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:47:37 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Fathullah, Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru menilai saat ini manajeman baru PDAM Tirta Siak belum terlihat sepak terjangnya.

"Tentu dengan manajemen baru ini harus segera action dan yang sudah dipetakan harus segera direalisasikan. Jangan tunggu lagi, Perda nya pun sudah ada kan," kata Fathullah, Selasa (3/8/2021) kemarin.

Lanjut politisi Gerindra ini, PDAM Tirta Siak merupakan perusahaan daerah yang tengah sakit dan perlu dibangkitkan kembali. Dari itu dia menegaskan dengan manajeman baru harus lebih kreatif dan inovatif serta bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

Dikatakannya sebagai perusahaan sakit karena banyak keluhan dari para pelanggannya, terutama keluhan kualitas air yang tidak jernih.

Selain itu, dia mengatakan bahwa air yang dari PDAM sering mengalami kemacetan dan juga pelayanan terhadap masyarakat yang kurang baik.

"Air PDAM rata-rata jarang bersihnya, makanya banyak warga pakai sumur bor. Masalah ini yang harus dipecahkan," jelasnya.

Disebutkan Fathullah lagi, masalah lain yang menjadi komplain pelanggan PDAM adalah soal meteran air yang digunakan masyarakat.

"Kilometer PDAM ini diklaim masyarakat banyak yang tidak betul, keluhan warga air masuk sekian sementara laporan sekian dibuat, ini harus betul-betul diperbaiki oleh manajemen baru saat ini," harapnya.

Dia juga menegaskan Pemko Pekanbaru tak bisa berpangku tangan begitu saja, Pemko juga harus memaksimalkan dukungan terhadap keberlangsungan PDAM Tirta Siak.

"Jika masalah tadi dapat dituntaskan, saya yakin pelanggan PDAM akan lebih banyak lagi," katanya. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT