Kesalahan Letakkan Cermin Bikin Kamar Mandi Tampak Kecil

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:36:54 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Tidak ada aturan khusus yang menyatakan ukuran kamar mandi haruslah luas. Ini semua tergantung preferensi dan ketersediaan ruang. Namun, apabila kamar mandimu terasa lebih kecil dari seharusnya, hal ini mungkin tidak menguntungkan dan membuat kurang nyaman.

Kamar mandi yang terasa kecil bisa disebabkan beberapa hal, tapi ada satu hal yang berpengaruh besar.  

Dilansir dari Apartment Therapy, Rabu (4/8/2021), hal utama yang membuat kamar mandi terasa lebih kecil adalah cermin kamar mandi yang berukuran terlalu kecil. Cermin yang terlalu kecil dapat semakin mengecilkan kamar mandi.

Untuk itu, kamu perlu mengganti cermin di kamar mandi dengan ukuran yang lebih besar, apalagi jika tampilannya sudah kotor oleh noda air. Selain ukuran yang kecil, ada hal yang membuat kamar mandi tampak lebih kecil yang disebabkan cermin. Nah, berikut ini hal mengejutkan tentang cermin dari para ahli yang membuat kamar mandi tampak kecil.

Cermin kamar mandi adalah elemen dekorasi utama di ruang tersebut, tetapi juga harus fungsional. Sadie Ward, pakar interior dari Ward Home Staging, merekomendasikan agar cermin kamar mandi berukuran agak lebih besar dan digantung dengan ketinggian yang sesuai.

"Ketinggian menggantung cermin di kamar mandi harus tergantung pada siapa yang menggunakannya. Rata-rata tinggi wanita adalah 165 sentimeter dan rata-rata pria adalah 177 sentimeter. Kamu bisa menggunakannya sebagai pedoman," kata Ward.  

Jika kamu dan pasangan memiliki perbedaan ketinggian yang signifikan, cermin yang lebih besar akan menjadi yang terbaik. Dengan begitu, kamu berdua dapat menggunakan cermin untuk merias wajah, bercukur, hingga menentukan sudut selfie terbaikmu. Lebih baik lagi, cermin yang lebih besar dapat mencerahkan kamar mandi yang lebih gelap, terutama jika menghadap ke jendela atau dinding berwarna terang.  

Periksa pantulan di cermin Angela Arnold, pakar interior dari Elephant Home Staging, mengatakan bahwa ketika memilih cermin yang indah, pekerjaan yang kamu lakukan baru setengah jalan.

“Cermin sangat kuat bila digunakan dengan benar pada ruang mana pun. Kunci untuk menggunakan cermin dengan benar adalah jangan pernah lupa dengan apa yang mereka pantulkan,” kata Arnold.

Saat memilih tempat untuk meletakkan cermin, pertimbangkan tujuan dan tantangan ruang yang ada saat ini. Ketika mencoba memaksimalkan ukuran kamar mandi, tujuan utama adalah menghilangkan apa pun yang membuatnya terlihat lebih kecil. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT