Kasus Covid Bengkalis Melonjak, Positif Atas Seratus Perhari

Senin, 02 Agustus 2021 - 00:02:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kasus positif Covid 19 di Bengkalis sejak sepekan terakhir cukup tinggi. Bahkan di atas angka seratus per harinya. Juru bicara Satgas Covid-19 Bengkalis Popi Yulia Santisa merilis penambahan kasus positif Bengkalis kemarin sebanyak 138 kasus baru pada akhir pekan ini atau pada Sabtu (31/7/2021).

Dengan penambahan akumulasi kasus positif Bengkalis sudah menembus angka 6.411 kasus sepanjang pandemi Covid-19 terjadi. Dari jumlah kasus ini yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 4.783 kasus, sedangkan meninggal dunia sebanyak 231 kasus.

"Sisanya masih kasus aktif dengan jumlah kasus yang dirawat di Rumah sakit sebanyak 83 kasus. Serta yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 1.314 kasus," terang Popi.

Untuk RSUD Mandau saja jumlah pasien yang saat ini dirawat akibat Covid-19 sudah mencapai angka 57 pasien yang dirawat sejak kemarin. Dengan jumlah ini ruangan ICU di RSUD Mandau sudah penuh.

Direktur RSUD Mandau dr Sri Sadono Mulyanto menyatakan walaupun ruang ICU sudah penuh, untuk ruang perawatan pasien Covid-19 di RSUD Mandau masih tersisa beberapa tempat tidur.

Sebelumnya ruang rawat untuk pasien Covid-19 di RSUD Mandau hanya sebanyak 50 tempat tidur. Namun dengan kondisi penambahan pasien terus meningkat pihaknya melalukan penambahan ruang rawat Covid- 19 di RSUD Mandau

"Kalau sebelumnya ketersedian tempat tidur untuk merawat pasien Covid-19 sebanyak 50 tempat tidur. Kemarin kita lakukan penambahan sekarang kapasitas tambung kita sudaj 63 tempat tidur, hingga kemarin sudah terisi 57 pasien,"tuturnya, Ahad kemarin. [**]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT