Resah jadi Sarang Maksiat, Warga Datangi Hotel Sabrina

Senin, 02 Agustus 2021 - 23:52:29 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Warga Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru dan jemaah masjid yang ada di lingkungan RW 01, kembali mendatangi Hotel Sabrina 81 yang terletak di Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Kedatangan warga ini untuk memastikan bahwa hotel yang diduga kerap dijadikan tempat prostitusi ini mematuhi perjanjian antara pihak hotel dengan warga.

"Warga menanyakan imbauan peraturan yang telah disepakati warga bersama manajemen Hotel Sabrina beberapa waktu yang lalu agar imbauan peraturan tersebut dijalankan oleh pihak hotel," kata perwakilan warga dan jemaah masjid, Adi, Senin (2/8/2021).

Selain dijalankan, warga juga meminta peraturan yang sudah disetujui tersebut dapat diletakan di atas meja resepsionis dengan tujuan dapat dilihat oleh tamu yang akan menginap.

Adi menerangkan ada tiga poin kesepakatan yang disetujui oleh kedua belah pihak, pertama tamu dilarang keras membawa pasangan yang bukan muhrimnya.

"Kedua tamu yang check in berpasangan, wajib menunjukkan identitas atau bukti pernikahan dan yang ketiga tamu dilarang membawa narkoba dan Miras ke dalam kamar," jelasnya.

Sebelumnya beberapa waktu lalu warga telah mendatangi serta menasehati pihak hotel agar menertibkan tamu yang ingin menginap di hotel.

Adi juga menegaskan bahwa dengan kedatangan ini warga memberikan peringatan keras agar peraturan kembali benar-benar ditegakkan karena masyarakat dan jamaah masjid sudah cukup resah.

"Jika pihak hotel melanggar perjanjian, warga akan berkoordinasi langsung dengan anggota DPRD untuk mengambil langkah-langkah strategis, jangan sampai nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tutupnya.***


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT