Bupati Pelalawan Tancap Gas Percepat Pembangunan

Jumat, 30 Juli 2021 - 13:22:46 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Baru saja dilantik di hari pertama menempati ruangan bekas Bupati lama HM harris, H. Zukri dan wakilnya H Nasarudin SH MH., langsung melakukan aksen dengan bergerak cepat untuk mengejar percepatan pembangunan daerah. 

Dia dan wakilnya lansung menggelar rapat bersama seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan untuk membahas penanganan dan penanggulangan Covid19, bahkan rencana dalam waktu deka mereka dan DPRD pelalawan akan melakukan vaksin bersama.

Tak ketinggalan demi kemajuan pembangunan Negeri Seiya Sekata ini, pasangan ini mengumpulkan seluruh kepala instansi Pemkab Pelalawan, untuk merealisasikan pelaksanaan visi misi mereka berdua yang dilontarkan saat kampanye sebelumnya.

Bahkan mereka membuka pelaksanaan forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 20212026 untuk memuluskan program pada masyarakat luas.

H Zukri Misran mengatakan, forum konsultasi publik rancangan awal RPJMD 20212026 ini dilaksanakan untuk mewujudkan visi misi dirinya bersama H Nasarudin SH MH selaku bupati dan wakil bupati Pelalawan terpilih.

"Kita sedang mengejar visi misi, yakni Pelalawan Maju. Di mana dalam visi ini, ada lima arah kebijakan program pembangunan yang telah dirancang," katanya.

Ulas Zukri, "visi ini diantaranya maju SDM yang agamis, maju infrastruktur, maju pemerintahan, maju ekonomi, dan maju wisata dan budaya".

“Jadi, melalui visi dan misi Pelalawan maju ini, ada langkahlangkah yang akan kami lakukan, sehingga berdampak memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Negeri Amanah ini. Untuk mewujudkan itu semua, maka kami akan mengedapankan pelayanan maksimal yang bisa betulbetul dirasakan masyakat,’’ harapnya. 

Sebelumnya usai bebertapa bulan dilantik Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan dan Nasarudin,SH.MH bersama Ketua DPRD Pelalawan Baharudin,SH dan anggota DPRD Pelalawan menjalani program vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sementara Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin SH MH, mengaku untuk mewujudkan Pelalawan Maju 2026 dia berjanji akan meningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui pendirian Institut Negeri Pelalawan (INP) yang akan di pusatkan pendidikannya di ibukota Kabupaten Pelalawan yakni Pangkalankerinci.

Selain itu katanya pada media ini, pihaknya juga akan meningkatkan pengembangan Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (STTP) yang berlokasi di Kecamatan Langgam sebagai pusat laboratorium mahasiswa.

Sedangkan pelaksanaan pendidikan belajar mengajarnya, akan dipusatkan di Kota Pangkalankerinci. “Kemudian, kami juga akan meningkatkan SDM tenaga kesehatan yang akan direkrut di tahun 2021 ini yakni para dokter," kata mantan Ketua DPRD Pelalawan ini.

Kemudian ulas Nasaruddin, "Para dokter ini nantinya akan disekolahkan melalui dana APBD, untuk mengambil pendidikan spesialis dengan ikatan dinas bersedia mengabdi dan di tempatkan di wilayahwilayah yang jauh dari akses ibukota.

"Seperti pedalaman Kuala Kampar dan Teluk Meranti yang sangat susah mendapat akses pelayanan kesehatan,” paparnya.

Sedangkan dari bidang keagamaan, sambung Nasaruddin, pihaknya akan memberikan bantuan beasiswa ful bagi masyarakat Pelalawan penghapal atau hafiz Alquran untuk melanjutkan pendidikan S1,S2 bahkan lanjut S3. 

"Kita tidak lupa akan meningkatan insentif para gharim, imam, bilal, guru MD/PTA. Pemberian bantuan serta santunan kepada anak anak kurang mampu, yatim piatu, janda tua, serta para jompo," pungkasnya. [ADV]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT