Maudy Ayunda Ingatkan Pentingnya Memotivasi Diri

Maudy Ayunda Ingatkan Pentingnya Memotivasi Diri

Metroterkini.com - Aktris lulusan Oxford University dan Stanford University, Maudy Ayunda, berbagi resep untuk memotivasi diri. Baginya, mengenali diri sendiri sangat penting. 

"Kenalilah diri kamu sendiri. Apa yang kamu suka. Apa kekuatan kamu. Mengenal diri sendiri itu penting," ucap Maudy Ayunda dikutip dari kanal YouTube-nya, Senin (26/7/2021). 

Kata Maudy, untuk anak-anak yang masih duduk di bangku SMP atau SMA bisa mencoba mengenal diri sendiri juga. "Kamu hobinya apa. Kamu suka kelas apa pada saat sekolah, dan lain-lain. Di situlah kamu bisa mendapatkan sinyal-sinyal, kayak 'Aku pikir aku bisa melihat diriku melakukan ini untuk sejenak'," ujarnya. 

Menurut dara kelahiran 19 Desember 1994 ini, hal baik kadang terjadi di saat kita memaksakan diri. "Hal-hal yang mengejutkan, hal-hal hebat datang ketika kalian mendorong diri sendiri dan ketika kalian tidak berada di zona nyaman," tuturnya. 

Setelah wisuda dari Stanford University, Amerika Serikat, belum lama ini, Maudy sengaja membuka sesi tanya jawab dengan netizen. 

Maudy membeberkan, ia pun pernah merasa malas. Akan tetapi rasa malas itu menurutnya merupakan sinyal bahwa sesuatu yang ia kerjakan sebenarnya bukanlah yang ia gemari. Adapun bintang film Perahu Kertas itu kini nama aslinya lengkap dengan tiga gelar, yakni Ayunda Faza Maudya, B.A., M.A., M.B.A. [**]

Berita Lainnya

Index