BRI Cabang Selatpanjang Gelar Panen Hadiah Simpedes

Sabtu, 24 Juli 2021 - 14:45:31 WIB
Share Tweet Instagram

Penyerahan secara simbolis hadiah utama

Metroterkini.com - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Selatpanjang menggelar pengundian Panen Hadiah Simpedes periode II Tahun 2020. Kegiatan dalam rangka memberikan apresiasi kepada nasabahnya di Kepulauan Meranti, digelar di Ballroom Hotel Grand Meranti, Sabtu (24/7/2021).

Kegiatan dibuka secara oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, turut hadir pimpinan BRI Cabang Selatpanjang, Didi Supardi SE dan jajaran, anggota DPRD Kepulauan Meranti, Bobi Haryadi, Perwakilan Koramil 02/Tebingtinggi, Peltu Lakatang, Kasat Sabhara Polres Meranti, AKP Ermanto, Ketua MUI, H Mustafa, para Nasabah BRI dan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat ini juga dapat disaksikan secara live oleh Nasabah BRI Meranti di media sosial Facebook, Instagram dan Youtube BRI Kacab Selatpanjang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada BRI Cabang Selatpanjang yang telah menggelar kegiatan panen hadiah kepada nasabah, kegiatan ini menurutnya sangat tepat sebagai bentuk kedekatan BRI dengan masyarakat.

Selanjutnya Wabup Asmar berharap kepada BRI untuk dapat membantu para pelaku UKM dan UMKM melalui pemberian modal usaha dengan bunga ringan, selain dapat mendukung pelaku ekonomi dalam meningkatkan usaha hal ini sekaligus mendukung program pemerintah dalam mendorong perkembangan UKM dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Ditengah kemajuan teknologi informasi saat ini, BRI diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Perbankan kepada masyarakat salah satunya layanan tarik tunai di ATM dengan memperbanyak menempatkan mesin ATM di titik strategis," harapnya. 

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Selatpanjang, Didi Supardi SE mengungkapkan bahwa penyelenggaraan hadiah biasanya dilaksanakan dua kali dalam setahun, pengundian ini merupakan semester kedua tahun 2020 yang seharusnya diselenggarakan pada bulan April lalu, berhubung pandemi Covid-19 maka penyelenggaraannya diundur dan baru bisa dilaksanakan. 

"Mudah-mudahan dengan adanya panen hadiah Simpedes ini membuat para nasabah bisa senang dan terhibur karena selama ini mereka telah berpartisipasi di BRI dengan menabung," ungkapnya. 

Dijelaskan Didi, acara pembagian hadiah dilaksanakan secara streaming di media sosial Youtube, Instagram maupun Facebook agar para nasabah bisa menyaksikan langsung dari jauh dan itu merupakan keterbukaan pengundian secara umum, kemudian pihak BRI juga menghadirkan pihak Dinas Sosial terkait teknis pengundian dan lainnya. 

"Jadi kegiatan ini fer, tak ada namanya nasabah yang namanya double, kalau pun ada namanya yang sama dicek nomor KTP dan nomor rekeningnya juga berbeda. Ini menunjukkan bahwa kita melaksanakan ini benar-benar fer, adil dan bersih sehingga masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti merasa terhibur dengan acara ini, semoga mereka juga menabung lebih giat lagi untuk mendapatkan hadiah Simpedes pada tahun berikutnya. Mudah-mudahan diawal tahun depan dilaksanakan pembagian hadiah tahap 1 tahun 2021," jelasnya. 

Diakui Didi, dengan kondisi Covid-19 saat ini tentunya secara umum simpanan masyarakat turun, namun dengan adanya support dari pemerintah terhadap masyarakat tentu akan membantu. 

"Mudah-mudahan support dari pemerintah yang memberikan bantuan dalam bentuk apapun kepada masyarakat  akan meningkatkan gairah masyarakat, dan masyarakat itu sebenarnya jangan terlalu khawatir dengan kondisi ini dan tetap menjaga protokol kesehatan sesuai dengan instruksi pemerintah," ucapnya. 

Kemudian kata Didi, selain support dari pemerintah, pihak BRI juga ikut andil dalam membantu perekonomian masyarakat, kemudian tentunya bantuan tersebut hendaknya bisa digunakan dengan baik oleh masyarakat sehingga perekonomian bisa tetap tumbuh meski di tengah pandemi Covid-19. 

"Mudah-mudahan kedepan kita terus support masyarakat, apalagi vaksin sudah mulai digalakkan seperti ini, tentunya masyarakat akan bisa bebas bertransaksi atau melaksanakan kegiatan ekonomi," ujarnya. 

Didi juga menjelaskan terkait teknis untuk penyerahan hadiah setelah diumumkan, maka masyarakat atau nasabah yang beruntung bisa datang ke unit-unit tempat mereka menabung untuk menyerahkan bukti KTP dan buku tabungan sebagai persyaratan. 

"Mereka bisa datang ke kantor mereka menabung untuk membawa bukti diri berupa KTP dan buku tabungan, nanti ada berita penyerahan kemudian foto dokumentasi dan selesai, tidak ada pajak uang dibebankan kepada pemenang karena pajak dibebankan kepada kita," pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, adapun total hadiah sebanyak 24 unit, dengan rincian, satu unit mobil Toyota Agya, 5 unit sepeda motor Honda Beat, 4 unit televisi Samsung 59 inch, 4 unit televisi 43 inch, 6 unit televisi 32 inch dan 4 unit mesin cuci merk Aqua. 

Keluar sebagai nasabah yang beruntung dalam undian yang langsung dilakukan oleh Wabup Asmar mendapatkan 1 Unit mobil Toyota Agya atas nama Jamaluddin SH, Nasabah Unit Imam Bonjol, Selatpanjang. [Wira]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT