Orang Terkaya dan 3 Kawannya Malam Ini Melesat ke Antariksa

Orang Terkaya dan 3 Kawannya Malam Ini Melesat ke Antariksa

Metroterkini.com - Hari besar Blue Origin akan terjadi hari ini 20 Juli 2021 waktu setempat. Untuk pertama kalinya, perusahaan antariksa ini membawa misi berawak ke luar angkasa dengan empat penumpang di dalamnya.

New Shepard yang dilengkapi roket dan kapsul ini akan meluncur dari Texas bagian barat, Amerika Serikat, pada pukul 09.00 EDT (13.00 GMT) atau bagi masyarakat Indonesia yang menyaksikannya pada sekitar jam 20.00 WIB nanti malam.

Sebelum sampai tahap penerbangan besok, Blue Origin sudah melakukan pengujian sebanyak 15 kali tes tanpa awak, dengan satu kegagalan parsial saat kapsul penumpang mendarat dengan selamat, tetapi roket pendorongnya jatuh.

Yuk, mengenal empat penumpang Blue Origin yang siap menjajal wisata luar angkasa 20 Juli 2021:

1. Jeff Bezos
Nama satu ini tentu tidak asing, mengingat Jeff Bezos adalah pemilik Amazon dan juga pendiri dari Blue Origin. Bezos mendirikan Blue Origin sejak tahun 2000.

Keikutsertaan orang terkaya dunia ini dalam misi berawak pertama Blue Origin ini tampaknya agar dunia dapat mempercayai wisata luar angkasa bisa dinikmati semua orang.

Di samping itu, saat remaja, pria berkepala pelontos tersebut punya mimpi sederhana nan megah, ingin pergi ke antariksa layaknya astronaut. Belakangan ia sering mengunggah persiapan menuju antariksa di Instagram.

Jeff Bezos 200 MiliarPendiri Blue Origin sekaligus pemilik Amazon, Jeff Bezos, akan pergi ke luar angkasa pada 20 Juli 2021. Foto: Instagram

2. Mark Bezos
Mark Bezos adalah adik dari Jeff Bezos yang juga seorang pria tajir dengan punya kepemilikan saham di Amazon. Mark mantan eksekutif dan cofounder perusahaan ekuitas swasta HighPost Capital.

Mark tak menyangka bahwa kakaknya memintanya untuk ikut naik New Shepard menuju ke luar angkasa.

3. Wally Funk
Wally Funk yang sudah berusia senja sangat mengidamkan untuk pergi ke batas nol gravitasi. Impian itu sudah ia kejar sejak kecil.

Wally Funk, seorang pilot dan pionir penerbangan berusia 82 tahun. Ia harus menunggu 60 tahun lamanya untuk bisa mencapai luar angkasa. Sebelumnya, saat ia berusia 21 tahun, Funk adalah salah satu peserta yang ikut program pelatihan astronaut perempuan, Woman in Space. Sayang, mimpi Funk harus kandas.

Funk akan memecahkan rekor manusia tertua sebelumnya yang dipegang oleh John Glen yang ke antariksa menggunakan pesawat ulak-alik STS-95 pada usia 77 tahun.

4. Oliver Daemen
Siapa sangka kalau penumpang terakhir wisata luar angkasa ala Blue Origin ini adalah remaja 18 tahun bernama Oliver Daemen.

Sebab, pada awalnya yang akan mendampingi Jeff Bezos adalah penumpang anonim yang memenangkan lelang USD 28 juta. Akan tetapi dalam perkembangan terbaru, ia tidak jadi terbang sehingga digantikan oleh Oliver.

Ayah Oliver, Joes Daemen, yang juga mendaftar wisata luar angkasa, namun ia mengalihkan pada putranya. Tidak disebutkan berapa ia harus membayar, namun pastinya tidak murah. [dtk]
 

Berita Lainnya

Index