Darsini Soroti Kebijakan Sertifikat Vaksin Jadi Syarakat Bepergian

Sabtu, 17 Juli 2021 - 09:30:20 WIB
Share Tweet Instagram

Anggota DPRD Kepulauan Meranti Darsini

Metroterkini.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti Darsini S. M menyoroti kebijakan yang mewajibkan untuk para penumpang mengantongi sertifikat vaksinasi saat keluar masuk Kepulauan Meranti.

Mengenai hal tersebut, Darsini berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti dapat menyediakan ketersediaan Vaksin untuk masyarakat Kepulauan Meranti agar tidak menjadi kegaduhan dikemudian hari.

"Kalau untuk di Meranti kan belum full masyarakat yang di vaksin, kami dari Fraksi Partai Demokrat berharap ketersediaan vaksin selalu ada jangan sampai kosong agar masyarakat memiliki semua bukti kartu vaksin untuk syarat keberangkatan. Apalagi itu menjadi syarat untuk berangkat," harapnya, saat dikonfirmasi pada Kamis (15/07/2021) malam.

"Walaupun syarat itu diberlakukan, kita minta Intinya Pemda Meranti harus mempersiapkan agar masyarakat lebih mudah untuk bepergian," tambahnya.

Selain itu, melalui via telphone, Darsini berharap dengan adanya isu untuk penambahan Swab PCR itu sebaiknya untuk dipertimbangkan terlebih dahulu, Karena nilai harga tiket dgn test PCR ini sangat mahal.

Kendati begitu, Darsini menilai hal yang diterapkan sangat baik untuk memutus mata rantai penularan wabah Covid-19, Namun Pemkab Kepulauan Meranti melalui Satgas Covid harus harus pula menyeimbangkan agar masyarakat tidak keteteran dalam mengurus semuanya.

"Kalau bisa siapkan swab antigen yang siap di Pelabuhan, agar masyarakat mudah untuk mencarinya, jangan masyarakat butuhnya sekarang tapi swabnya tidak ada dan kehabisan. Jelas itu menyusahkan," ungkap Darsini.

Melihat kondisi keuangan yang saat ini tengah sulit, Anggota Komisi I DPRD Kepulauan Meranti sangat prihatin terhadap nominal untuk melakukan  swab tersebut. Pasalnya anggaran untuk melaksanakan swab lebih mahal ketimbang tiket keberangkatan itu sendiri.

"Kita sangat prihatin lah karena harga swabnya lebih mahal ketimbang harga tiket untuk berangkat, itu tidak sesuai. Kalau bisa keberangkatan ke wilayah riau cukuplah dengan test genose saja,"  harapnya. [Wira]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT