Cara Membuat Pupuk Racikan Sendiri untuk Aglonema 

Jumat, 16 Juli 2021 - 14:56:41 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pupuk adalah material yang diperlukan untuk mencukupi kebutuhan unsur hara pada semua tanaman, termasuk aglonema. Tanaman aglonema yang diberi pupuk dapat tumbuh subur dan lebih sehat. Namun, jika ingin membuat aglonema subur sekaligus bebas jamur, Anda bisa membuat pupuk racikan sendiri.  

Dikutip dari kanal YouTube Hobi Bunga, Jumat (16/7/2021), berikut ini cara membuat pupuk racikan agar aglonema subur dan bebas jamur.  
Alat dan bahan yang diperlukan :
Wadah kosong 
Pupuk daun 
Fungisida 
Air seliter  

Cara meracik pupuk aglonema agar subur dan bebas jamur 

Semprotkan daun aglonema 
Sebelum mulai meracik pupuk aglonema agar subur dan bebas jamur, daun aglonema perlu disemprot dengan air bersih agar segar dan mengilap. 

Masukkan air dan pupuk daun ke wadah Masukkan satu liter air ke wadah kosong, lalu masukkan satu sampai dua gram pupuk daun. Aduk kedua bahan sampai larut merata.  

Pupuk daun yang digunakan bisa merek apa saja, entah growmore maupun gandasil D, dekastar, dan sebagainya. Pupuk daun sendiri berperan sebagai bahan pemupukan untuk menyuburkan tanaman aglonema. 

Masukkan fungisida 
Selanjutnya, masukkan satu gram fungisida ke larutan pupuk daun dan aduk sampai larut merata. Fungsida yang digunakan bisa merek antracol atau sebagainya. Fungisida berfungsi menghindarkan sekaligus membunuh jamur pada tanaman aglonema.  

Cara Mengaplikasikan  
Larutan pupuk daun dan fungisida perlu kamu siramkan secukupnya ke media tanam yang dekat dengan akar aglonema. Lakukan pengaplikasian bisa dilakukan setiap sebulan sekali. Pengaplikasian larutan pupuk daun dan fungisida bertujuan agar aglonema subur sekaligus tidak terpapar jamur, apalagi pada musim hujan. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT