Warga Kecewa Tidak Dilayani Vaksinasi di RSD Madani!

Selasa, 13 Juli 2021 - 22:03:54 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Ratusan warga mengaku kecewa. Sebab, baru pukul 08.00 Wib, warga yang ingin mendaftar tidak lagi dilayani oleh petugas vaksinasi di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Kota Pekanbaru, Selasa (13/7/2021).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Arnaldo Eka Putra dikonfirmasi terkait persoalan ini menyebut hanya miskomunikasi. Selain itu, diakuinya stok vaksin Covid-19 sebenarnya sudah terbatas.

"Miskomunikasi. Vaksin kita 100 vial saja, memang vaksin kita mau kosong," kata Arnaldo.

Saat ini pihaknya akan mengajukan tambahan vaksin ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. "Saat ini (vaksin.red) kosong. Tidak sesuai dengan apa yang direncanakan," kata Arnaldo.

Ia mengungkapkan, sebelumnya pemerintah kota telah mengajukan 82.000 dosis vaksin tambahan ke Pemprov Riau. Namun hingga kini vaksin tersebut belum datang.

"Saat ini vaksin nol. Tadi saja kita pinjam vaksin provinsi 100 vial," jelasnya.

Ia mengaku vaksin tersebut langsung dari biofarma pusat. Pemerintah Provinsi nantinya yang mendistribusikan ke kabupaten/kota. Untuk hari ini vaksinasi yang dilakukan pemerintah kota masih berjalan.

Vaksin yang dipinjam dari Pemprov Riau hari ini digunakan untuk vaksin tahap II. "Untuk besok kita belum tahu lagi ni. Katanya vaksin mau datang, tadi malam harusnya. Tapi kan belum datang," jelasnya. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT