6 Tips Berikut Bisa Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Senin, 12 Juli 2021 - 19:00:47 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kesibukan beraktivitas sehari-hari kadang membuat orang sulit untuk berolahraga, apalagi jika duduk berjam-jam dan mengonsumsi makanan tidak sehat. Kebiasaan tersebut bisa berkontribusi bagi sejumlah penyakit.

Meski dalam kesibukan yang padat, bukan artinya tidak bisa menurunkan berat badan. Ada sejumlah tips yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan tanpa berolahraga.

1. Jangan konsumsi makanan ringan di malam hari

Cara lain untuk menghindari penambahan kalori ekstra itu adalah berhenti makan di malam hari dan ngemil tanpa berpikir.

2. Pilih air daripada soda

Seseorang harus berhati-hati dengan preferensi cairan mereka jika mereka mencoba menurunkan berat badan. Karena soda dan minuman manis lainnya memiliki banyak kalori, Anda harus menggantinya dengan air, susu skim atau susu rendah lemak, atau jus buah 100 persen dalam porsi kecil.

3. Konsumsi sayur dan buah

Makan buah-buahan dan sayuran dapat membantu dalam menyeimbangkan diet. Mulailah makan siang atau makan malam Anda dengan salad sayuran atau sup berbahan dasar kaldu.

4. Gantikan biji-bijian

Mengganti biji-bijian utuh untuk biji-bijian olahan dapat menambahkan banyak serat yang dibutuhkan dalam makanan Anda. Ini juga akan membantu Anda dalam makan dengan porsi yang wajar.

5. Ciptakan lingkungan sehat sendiri

Seseorang harus berhati-hati dengan cara mereka mengisi dapur mereka. Selain itu, mereka juga harus membuat pilihan yang tepat saat memilih restoran jika mereka berencana untuk makan di luar.

6. Pangkas porsi

Sering kali, orang makan porsi jauh lebih besar dari yang sebenarnya mereka butuhkan. Ini menghasilkan lebih banyak asupan kalori. Jadi, salah satu cara agar seseorang tidak makan berlebihan adalah dengan mengukur porsinya dengan mangkuk, piring, dan cangkir kecil. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT