Proyek Box Culvert Ratusan Juta di Panipahan Darat Mubazir

Selasa, 22 Juni 2021 - 16:22:03 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pembangunan box culvert yang bersumber dari Dana Desa (DD) Panipahan Darat Palika Rokan Hilir Riau, dinilai mubazar karena tidak berfungsi sama sekali. Nilai pekerjaan Rp 160.634.500,- itu merupakan anggaran tahun 2020.

Kondisi fisik saat ini sudah tertutup semak dan tidak ada fungsi sama sekali karena box culvert tersebut bukan merupan sarana penghubung antara jalan, namun sarana yang dibangun di sebuah lokasi lahan kosong yang tertutup semak belukar.

Saat hal tersebut diikonfimasi ke Penghulu (Kades) Panipahan Darat Syofyar, S.Pd, terkait kegiatan yang diduga salah perencanaa itu, Senin (21/6/22) yang bersangkutan tidak berada di kantor, karena sedang ada urusan penangan covid-19.

Sementara Sekdes Panipahan Darat  Junaidi, S.Pd, kepada metroterkini.com mengakui proyek tersebut saat ini belum difungsikan, karena rencananya lokasi yang dibangun box culvert tersebut akan dibangun kantor Kepala Penghulu (Desa), namun tidak jadi dan sampai saat ini tidak ada manfaat buat kepentingan umum.

Selain itu, di bangunan tersebut juga tidak ditemukan prasasti pembangunan melalui Dana Desa (DD), padahal dana kegiatan mencapai Rp. 160.634.500,- 

Warga berharap, proyek yang bersumber dari Dana Desa (DD) hendaknya diawasi oleh aparat terkait, melalui Inspektorat Kabupaten maupun Kejaksaan dan Kepolisian di Rohil. Sebab untuk Kecamatan Pasir Limau Kapas yang masih jauh akses sangat rawan penyelewengan akibat kurangnya pengawasan. [mustar]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT