Usaha Milik Orang Dekat Bupati Kampar Diduga Langgar Prokes

Rabu, 02 Juni 2021 - 20:13:17 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Salah satu Taman Wisata Play Smart di Topas Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar Riau, diduga telah melanggar protokoler kesehatan dan himbauan pemerintah terkait pandemi Covid-19.

Taman wisata Play Smart selama ini diduga telah membuka tempat usahanya tanpa mematuhi aturan protokoler kesehatan, mulai memalao masker, jaga jarak dan mencuci tangan serta pengecekan suhu tubuh tidak dillakukan.

Sementara pemilik wisata Play Smart saat yang juga Kepala Desa aktif di Kampar saat dikonfirmasi awak media melalui selulernya, mengelak terkait informasi masyarakat yang menyebutkan tempat wisata yang dibuka tanpa memerhatikan protokoler kesehatan.

Pemilik tempat Wisata Play Smart, yang konon orang dekat Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, juga seorang pengusaha sarang burung walet terkenal di Kampar.

Ia mengaku taman wisatanya selama pandemi telah ditutup. Namun berdasarkan investigasi langsung kegiatan di taman wisata play smart tersebut masih bebas beraktifitas tanpa menggunakan protokol kesehatan.

Kepala Kepolisian Polsek Tapung Kompol Marno, yang dikonfirmasi Rabu (2/6/21) terkait penerapan protokoler kesehatan di wilayah hukumnya, Ia mengaku pihaknya telah memberikan himbauan dan memerintahkan personil untuk melakukan monitor di seluruh wilayah hukum Polsek Tapung.

"Jika ada taman rekreasi wisata yang buka, langsung tangkap, dan proses," tegas Marno kepada metroterkini.com di ruang kerjanya,

Marno menegaskan, mengenai instruksi pimpinan, terhadap peran Polri dalam menurunkan angka peningkatan Covid-19 di kampar pihaknya tidak main-main. 

Hingga berita ini di terbitkan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang juga selaku Ketua Satgas Covid-19 di Kampar belum bisa dikonfirmasi. [ali]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT