Kapolres Kampar : Jangan Takut, Kita Sikat Mafia Tanah

Rabu, 26 Mei 2021 - 20:54:00 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya tak ragu membongkar mafia tanah di Indonesia. Listyo ingin aktor intelektual dalam kasus tanah diungkap dan diproses hukum.

Sebab masalah mafia tanah menurut Kapolri menjadi perhatian Presiden dan minta kepada jajaranya agar tidak perlu ragu memproses kasus tanah yang melibatkan mafia hingga tuntas siapapun bekingnya.

Menindaklanjuti perintah Kapolri, jajaran Polres Kampar melalui Kapolres AKBP M Kholid, S.IK kepada media, Rabu (26/5/21) di kantornya mengungkapkan dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjadi penjual dan pembeli tanah yang beritikad baik, agar terhindar dari persoalan hukum.

Ia menegaskan menindak lanjuti instruksi Presiden Republik Indonesia bapak Ir Joko Widodo, melalui Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo terkait persoalan mafia tanah khususnya di Kampar menyangkut persoalan lahan di wilayah hukum Polres Kampar.

Ia juga memerintahkan seluruh jajaran penyidik baik ditingkat Polres hingga Penyidik Tingkat Polsek, agar tidak main-main dalam memproses persoalan para mafia tanah di Kampar.

"Siapapun yang membekingi masalah ini, kita tidak perlu ragu dan takut. Tegakkan hukum dan lindungi hak - hak masyarakat," tegasnya.

Ia berharap hal itu jangan sampai terjadi, "jika itu ada kita tidak akan tolerir dan persoalan mafia tanah kita sikat penyidik tidak perlu takut diatas kebenaran". [ali]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT