Tips Dekor Kamar Mandi Kecil Bergaya Bohemian 

Jumat, 21 Mei 2021 - 15:20:00 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kamar mandi bergaya bohemian sedang populer di Instagram dan media sosial lainnya. Dekorasi ala bohemian adalah gabungan penggunaan elemen alami dan etnik untuk menciptakan oasis dalam ruangan. Misalnya, tanaman rumah dan furnitur atau dekorasi berwarna earth tone untuk menghadirkan suasana eklektik ke dalam kamar mandi. 

Jika kamu memiliki kamar mandi berukuran kecil dan ingin mengubahnya dengan gaya bohemian, tak perlu risau, ada tips dan trick untuk membuat kamar mandi kecil minimalis menjadi ruangan ala bohemian yang eksotis dan unik. 

Melansir dari Curated Interior, Jumat (21/5/2021), berikut ini lima tips membuat kamar mandi kecil minimalis ala bohemian yang bisa dijadikan referensi. 

1. Maksimalkan dekorasi 
Meskipun ukuran kamar mandimu kecil, bukan berarti hal itu menghalangimu untuk berkreasi melalui dekorasi. Salah satu cara paling mudah menyulap kamar mandi kecil minimalis menjadi eksotik dengan gaya bohemian ialah dengan wallpapaer. 

Selain tidak memakan tempat, cara ini juga praktis. Pilih wallpaper dedaunan hijau dengan perpaduan warna hijau army dan tosca. 

2. Gunakan konsep kamar mandi terbuka 
Gaya bohemian adalah gaya dekorasi yang dipadukan dengan alam terbuka. Tapi, meskipun ukuran kamar mandimu kecil, kamu tetap bisa menggunakan konsep kamar mandi terbuka. 

Alih-alih menyimpan barang-barang penting di lemari, kamu bisa menggunakan rak dinding lalu meletakkan peralatan mandimu di rak tersebut. Untuk sentuhan yang lebih hangat, taruhlah vas bunga, tanaman, dan lilin aroma terapi.   

3. Maksimalkan dinding kosong 
Jika kamu merasa kamar mandimu terlalu kecil atau penuh untuk dimasukkan rak penyimpanan peralatan mandi atau dekorasi lainnya, cobalah untuk menempelkannya di dinding. 

Gunakan ruang kosong pada dinding untuk menempelkan aneka dekorasi hingga menyimpan berbagai peralatan mandi seperti handuk, sikat, dan cermin. 
4. Ciptakan rasa hangat dan nyaman 
Dekorasi memang jadi aspek penting dalam dekorasi ala bohemian, tapi yang paling penting ialah menciptakan suasan hangat dan nyaman. Pada kamar mandi, hal itu dapat dilakukan dengan pilihan furnitur yang tepat, khususnya dengan menggunakan lapisan kuningan yang mewah. 

5. Gabungan tekstur 
Dalam hal mendekorasi kamar mandi bohemian ukuran kecil, kamu memiliki kesempatan terbatas untuk menonjolkan detail ruangan. Oleh sebab itu, untuk menyiasati hal ini, kamu bisa menggunakan tirai shower, handuk, dan bahkan permadani dengan pola serta warna cerah. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT