Terpilih Secara Aklamasi, Suharto Pimpin Askab PSSI Meranti

Ahad, 25 April 2021 - 09:36:35 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Setelah terpilih secara aklamasi dalam kongres luar biasa Askab PSSI Kepulauan Meranti yang digelar pada Sabtu (24/4/2021) kemarin, akhirnya Suharto dipercaya untuk memimpin Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kepulauan Meranti.

Kongres tersebut dilaksanakan di aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti dihadiri Exco Bidang Teknik Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Riau, H Nasril didampingi stafnya Nanang Andideris. Selain itu juga tampak hadir ketua KONI Kepulauan Meranti, Hendrizal, Plt Ketua Askab PSSI Kepulauan Meranti Mazlan. 

Serta sejumlah pengurus Cabor dan perwakilan 16 klub yang tergabung kedalam Askab PSSI Kepulauan Meranti, diantaranya klub tersebut yakni Borank FC, Flamboyan FC, Bima Sakti FC, Garuda Sakti FC, Remis FC, PSSM, Smantri FC, Batosai FC, Victor FC, Persebo Nasda, Rintis FC, PDK FC, Panca Sakti FC, Lemang FC, Irsal FC dan Mutiara Rangsang FC.

Dimana klub tersebut juga tercatat sebagai peserta yang telah mengikuti liga resmi terakhir yang telah diselenggarakan Askab PSSI Kepulauan Meranti.

Suharto, terpilih secara aklamasi menjadi ketua Askab PSSI Kepulauan Meranti dan akan menjabat masa bakti 2021-2025. Kepala Keselamatan Berlayar KSOP Selatpanjang ini merupakan calon tunggal Ketua Askab PSSI. Ia mendapat dukungan mutlak dari seluruh peserta kongres yang hadir.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kepulauan Meranti terpilih, Suharto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus dan anggota Askab PSSI yang telah mempercaya dirinya untuk memimpin kepengurusan periode 2021-2025.

"Tujuan saya hanya satu yakni ingin memajukan Sepak Bola Kepulauan Meranti, dan inshallah saya akan menjalankan amanat ini dengan baik," kata Suharto.

Suharto berharap, dengan dipercaya dirinya untuk memimpin organisasi persepakbolaan di daerah yang berjulukan Tanah Jantan ini, dukungan semua pihak sangat diharapkannya, untuk memajukan persepakbolaan di daerah setempat.

"Saya tidak bisa berbuat sendiri, tanpa dukungan semua pihak baik pengurus lama, anggota klub maupun instansi terkait. Untuk itu, mohon dukungannya semua," harapnya.

Ditambahkan Suharto, dalam waktu dekat akan melengkapi kepengurusan serta melakukan konsolidasi persiapan musyawarah cabang (muscab) bersama internal.

Kemudian, kata Suharto, dirinya cukup optimis cabang sepakbola di Kepulauan Meranti akan lebih maju. Apalagi menurutnya cukup banyak bibit-bibit handal yang telah dibuktikan banyaknya pesepakbola profesional yang berlaga di beberapa klub dari Kepulauan Meranti sejak beberapa tahun terakhir ini.

Atas kepercayaan yang diberikan, Suharto menyatakan akan secepatnya melakukan langkah-langkah untuk memajukan sepakbola di Kepulauan Meranti.

"Untuk langkah awal, secepatnya tentu kita akan menyusun kepengurusan, setelah itu nanti baru kita menyusun program kerja baik jangka pendek dan jangka panjang," ujarnya.

Yang pasti kata Suharto, dirinya mempunyai komitmen untuk menjalankan kompetisi dan melakukan tour untuk membawa tim latih tanding keluar daerah.

"Jangka pendek mungkin tahun depan akan dilakukan kompetisi antar klub, cuma kita lihat kondisinya dulu mengingat masih dalam pandemi Covid-19. Kedepannya kita akan membawa tim inti untuk melakukan latih tanding keluar daerah untuk menguji kemampuan kita," pungkasnya. [wira]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT