Cakades Sumber Karya Temui Ketua DPRD Musi Rawas

Senin, 12 April 2021 - 21:21:47 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Maryanto M.Sol Cakades (Calon Kepala Desa) yang ikut dalam Pilkades 08 April 2021 Sumberkarya Kecamatan STL.Ulu Terawas temui Ketua DPRD Musirawas, Senin (12/4/2021).

Diterangkan M.Sol salah seorang perwakilan Cakades,Ke empat Cakades menyoal ketidaksiapan Pokja Desa (Panitia Desa) karena tidak mensosialisasikan tata cara memilih yang benar sekaligus para kandidat tidak diberikan aturan yang mengatur tentang tekhnis yang mana kertas suara sah dan kertas suara tidak sah dalam proses penghitungan suara.

Untuk itu ke empat  Bacalon Kades meminta panitia Pokja (Panitia Desa) melakukan penghitungan ulang terhadap 607 kertas suara yang dinyatakan tidak sah dari 5 TPS saat perhitungan Pilkades.

"Pada intinya kami berempat menerima apapun jika nanti sudah dihitung ulang siapa yang jadi pemenangnya".

"Kami juga berempat akan menerima dengan legowo jika ternyata setelah dilakukan penghitungan ulang Ririn Ekawati sebagai calon yang ditetapkan sebagai pemenang  pada Pilkades tetap dinyatakan keluar sebagai pemenang," tegas M.Sol

Menanggapi laporan ke empat Cakades tersebut Azandri Ketua DPRD segera mungkin melakukan rapat dengan komisi I bidang pemerintahan DPRD Musirawas.

"Kita akan melakukan rapat bersama dengan komisi I terkait laporan beberapa desa lain mengenai permasalahan pasca Pilkades untuk menelaah isi laporan desa tersebut"

"Selanjutnya mengajak pihak eksekutif untuk duduk bersama mencari solusi terbaik dari permasalahan tersebut," pungkas Azandri. [rls-hasbullah]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT