Bupati Nias Hadiri Wisuda Sarjana IKIP Gunungsitoli

Kamis, 08 April 2021 - 21:46:01 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM hadiri acara wisuda/wisudawati sarjana pendidikan IKIP Gunungsitoli, periode ll tahun 2020 yang dilaksanakan di auditorium STT Sunderman Jalan Pendidikan No.19 Kota Gunungsitoli Sumatera Utara, Rabu (7/4/2021).

Acara wisuda tersebut dihadiri Kepala lembaga layanan pendidikan tinggi LLDIKTI wilayah Sumatera Utara, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM., Ketua umum YAPERTI Nias, anggota Senat IKIP Gunungsitoli, wakil rektor, Dekan, kepala Biro, ketua dan sekretaris Prodi, kepala Balai, Dosen, Dan pegawai tata usaha IKIP Gunungsitoli, Rohaniawan, orang tua mahasiswa, serta pengurus organisasi mahasiswa internal kampus.

Dalam sambutan Bupati Nias menyampaikan  bahwa acara wisuda merupakan refleksi keberhasilan penyelenggara pendidikan.Lahirnya sarjana baru pada saat ini semakin menambah potensi insani yang ada di daerah kita yang menjadi kekuatan baru, yang memiliki kemampuan potensial, yaitu insani yang kreatif, inovatif serta dapat berkolaborasi dengan segenap elemen masyarakat dan pemerintah daerah untuk meningkatkan kwalitas hidup masyarakat Nias.

"Tantangan kehidupan pada era dewasa ini semakin kompleks, masyarakat akan semakin terbuka, tingkat kompetisi akan semakin tajam, tidak ada ruang dan waktu tanpa kompetisi. Oleh kerena itu, kesadaran untuk terus berinovasi, belajar dan memperluas wawasan pengetahuan harus selalu melekat didalam diri kita semua,” katanya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada civitas akademika IKIP Gunungsitoli atas Dedikasi, profesionalisme, pengabdian dan kerja keras dalam mendidik, mengajar, serta membimbing para generasi bangsa. Kiranya pengabdian mulia yang telah bapak/ibu berikan, bernilai ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya. 

Rektor IKIP Gunungsitoli Desman Telambanua menjalankan dari 131 orang yang diwisuda ada beberapa orang yang memperoleh prestasi akademik terbaik dari masing-masing program studi dan di tingkat institut. “Wisudawan terbaik diberikan piagam penghargaan,” jelas Desman Telaumbanua.

"Harapan Kita semoga semua ilmu, keterampilan dan nilai nilai kehidupan yang telah diperoleh selama menuntut ilmu di IKIP Gunungsitoli dapat menjadi bekal untuk berkarya nyata secara profesional dan berintegritas baik dalam ranah keluarga, masyarakat maupun negara," katanya mengakhiri.

Diakhir sambutannya, Desman menyampaikan terimakasih kepada seluruh senat institut, fungsionaris, Dosen dan staf administrasi IKIP Gunungsitoli yang telah berkontribusi dalam menghasilkan sarjana pendidikan pada hari ini. Ianya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran personil panitia wisuda sarjana pendidikan periode kedua tahun 2020 yang telah bekerja keras mempersiapkan dengan baik pelaksanaan acara wisuda pada hari ini. [epianus]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT