Lima Tutorial Hijab Plisket yang Tren di Tahun 2021

Kamis, 08 April 2021 - 20:41:39 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Hijab plisket menjadi tren di kalangan hijabers pada 2021 ini. Teksturnya yang berlipit, unik dan gampang dibentuk membuat hijab plisket menjadi salah satu hijab yang wajib kamu miliki.

Hijab plisket juga bisa kamu gunakan untuk berbagai acara, mulai dari kegiatan sehari-hari hingga ke kantor. Hijab ini mudah dipadu padankan dengan outfit kamu, karena hadir dengan beragam pilihan warna.

Selain itu keunggulan hijab plisket adalah ketika dipakai langsung tegak di dahi. Kamu tak perlu menyetrika hijab karena jika kamu setrika malah lipatannya bisa menghilang. Karakter bahannya yang tipis, kamu sebaiknya menggunakan inner hijab atau ninja agar bagian rambut kamu tak terlihat.

Sebagai inspirasi cara memakai hijab plisket, Wolipop sudah merangkum 5 tutorial hijab plisket yang bisa kamu tiru.

Berikut 5 tutorial hijab plisket yang bisa kamu tiru :

1. Lipat dan sampirkan hijab plisket ke depan
Tutorial pertama, ambil sisi ujung hijab kanan lebih pendek. Sematkan jarum pentul atau peniti di belakang, tarik sisi hijab kiri memutar ke atas kepala. Lalu ujung hijab kiri masukkan ke dalam hijab yang ada di bawah leher. Tarik perlahan sambil atur hingga rapi. Sematkan jarum pentul di samping telinga. Ujung hijab yang ada di depan, langsung sampirkan ke belakang. Dan sambil kamu atur hingga rapi sempurna.

2. Tutorial hijab plisket untuk wajah lebih tirus
Tutorial hijab plisket kedua, gaya ini cocok untuk kamu yang ingin menyamarkan pipi tembem kamu. Langkah pertama samakan kedua ujung sisi hijab. Ambil sedikit sisi sebelah kanan untuk kamu sematkan jarum pentul atau peniti di bawah dagu. Lalu tarik sisi hijab sebelah kiri memutar hingga ke belakang leher, kemudian sisi hijab kanan dibiarkan sedikit ke depan menutupi pipi, dan bagian ujungnya ditarik ke depan. Cantik kan hasilnya? Gaya ini juga bisa kamu tambahkan aksesori anting lho!

3. Tutorial hijab plisket rapi dan tidak menumpuk
Tutorial hijab plisket selanjutnya, ambil sisi kanan lebih panjang, kemudian bentuk rapi sesuai wajah kamu, sematkan jarum pentul di bawah leher dan masukkan sisi kiri ke dalam baju. Putar sisi hijab sebelah kanan dan masukkan ujung hijab di depan leher. Tarik perlahan dan bentuk sesuai dengan kenyamanan kamu. Bagaimana, mudah kan?

4. Tutorial hijab plisket menutup dada
Tutorial hijab plisket menutup dada yang bisa kamu coba ini cukup membutuhkan satu jarum pentul. Pertama atur kedua ujung sisi hijab sama panjangnya. Sematkan jarum pentul di bawah leher. Kemudian tarik sisi hijab sebelah kanan memutar kepala dan sampirkan ke depan. Atur sesuai dengan bentuk wajah.

5. Tutorial hijab plisket satu jarum pentul
Tutorial hijab plisket terakhir, bagi kamu yang tidak mau ribet bisa langsung tiru gaya hijab ini. Pertama ambil kedua sisi hijab sama panjang, lalu sematkan jarum pentul dengan mengambil sedikit lebih dalam hijab. Sampirkan sisi hijab sebelah kiri ke belakang dan sampirkan juga sebelah kanan. Lalu ikat ke belakang dan bentuk rapi. Simple kan?
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT